Berita

Gunung Anyar, Surabaya — (10/01/2024) Tuntas diselenggarakan secara online, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) telah laksanakan sosialisasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) pada dosen.

Adapun dosen yang turut mengikuti kegiatan ini berjumlah 40 orang. Acara yang berlangsung pada Rabu, 10 Januari 2024 ini dipandu oleh Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si selaku Wakil Dekan I FPK.

Dimulai dari pukul 19.00 hingga 21.00 WIB, Dr. Phil. Khoirun Niam memberikan sambutan yang menekankan tentang penertiban administrasi dosen, termasuk di dalamnya mengenai SKP yang berimbas pada Beban Kinerja Dosen (BKD), kepangkatan, dan lain sebagainya.

“Untuk seluruh dosen diharapkan dapat menyelesaikan pengisian SKP sebelum tanggal 15 Januari 2024 karena hal ini akan berpengaruh pada BKD dan Kepangkatan bapak ibu dosen.” Imbau pria yang menjabat sebagai Dekan FPK tersebut.

Sosialisasi ini sendiri memang bertujuan untuk membantu para dosen dalam pengisian SKP yang menjadi kewajiban administrasi dosen di setiap tahunnya. Buku panduan pengisian SKP pun kemudian dipresentasikan oleh anggota Gugus Kendali Mutu (GKM), Nova Lusiana, M. Keb.

Berikutnya, pemaparan proses pengisian SKP untuk dosen dipandu oleh staff Organisasi dan Kepegawaian (OK) UINSA, yakni Achmad Hantoyo, SE. Proses pengisian ini diselingi sesi tanya-jawab dan diskusi antara hadirin dengan bagian OK UINSA.

Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini, diharapkan dapat mempermudah dosen dalam menyelesaikan pengisian SKP sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Writer: Ayda Zaqiyatunnisa
Editor: Najwa Laska Halqi