Berita

Lolos Program MOSMA, Direktur Pascasarjana Lepas Mahasiswa Doktoral ke United Kingdom

Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Prof. Masdar Hilmy, MA, Ph.D melepas mahasiswa program doktor Pendidikan Agama Islam yang berhasil meraih beasiswa MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA) ke University of Dundee (UoD), United Kingdom (UK). Acara pelepasan ditandai dengan pemberian motivasi kepada Bassam Abul A’la di ruang Direktur Pascasarjana Gedung Twin Tower lantai 2.

Prof Masdar Hilmy mengaku sangat bangga dan bersyukur melepas mahasiswa terbaik pascasarjana UINSA untuk bisa belajar lebih banyak lagi di Universitas yang menjadi salah satu universitas terbaik di UK. Beliau dengan Dr. Suryani juga menjadi promotor Bassam Abul A’la dalam menyelesaikan disertasi sebagai syarat untuk memperoleh gelar doktor.
Bassam Abul A’la mendapat kesempatan mendalami research method selama 5 bulan di University of Dundee. Promotor yang akan menjadi pembimbing di UoD adalah Prof. Divya Jindal-Snape dan Dr Andrzej Kwiatkowski.”Sangat bersyukur bisa di bimbing beliau yang sangat expert dalam hal yang saya akan teliti.” Jelas Bassam.
Ketua program doktor, Prof Kusaeri yang juga melepas keberangkatan mahasiswa pasca tersebut mengatakan bahwa capaian ini semoga bisa diteladani oleh mahasiswa yang masih duduk di semester awal. ” Harapannya banyak dari mahasiswa Pascasarjana khususnya program doktor pendidikan agama Islam untuk mengikuti program ini”. Kata kaprodi.