Berita

LPM News, 25/10/2024, LPM UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan kegiatan Penyusunan Borang: Pengajuan Program Studi Baru (Validasi dan Pleno Submit) di Swiss-Belhotel, Solo, 24-26 Oktober 2024. Ketua LPM UINSA, Dr. Ali Mustofa, M.Pd memandu langsung validasi dan pleno submit borang 19 prodi baru. Validasi dan pleno submit borang dilakukan setelah borang dan kelengkapannya mendapat persetujuan dari Senat, Rektor, Wakil Rektor serta seluruh pimpinan UINSA.

Prodi baru yang diajukan oleh UINSA dapat diklasifikasi menjadi dua yaitu, Prodi BARU untuk merespon PENTAHELIX dan MARKET COMPETITION dan prodi baru Mandatory UINSA sebagai PTKI: Soko Guru Keilmuan Keagamaan.

Prodi baru merespon pentahelix dan market competition meliputi 1. Magister Manajemen Halal, 2. Magister Sosiologi Agama, 3. Magister Kajian Turats, 4. Magister Agama dan Budaya, 5. Sarjana Terapan Manajemen Haji dan Umroh, 6. Magister Kesehatan Masyarakat, 7. Magister Sains Data, 8. Magister Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, 9. Magister Pendidikan Bahasa Inggris, 10. Doktor Media dan Komunikasi Islam, 11. Magister Manajemen Haji Dan Umrah, 12. Magister Psikologi, 13. Sarjana Terapan Manajemen Industri Halal.

Prodi baru Mandatory UINSA sebagai PTKI: Soko Guru Keilmuan Keagamaan meliputi: 1. Magister Manajemen Pendidikan Islam 2. Magister Bahasa Dan Sastra Arab, 3. Doktor Pendidikan Guru MI, 4. Doktor Pendidikan Bahasa Arab, 5. Magister Hukum Keluarga Islam, 6. Magister Sejarah Peradaban Islam, dan 7. Magister Bimbingan Konseling Islam. Satu Program Studi sudah dilakukan submit dan akan dilaksanakan asesmen lapangan yaitu Sarjana Terapan Manajemen Industri Halal dan 19 Program Studi akan dilakukan pleno submit pada kegiatan ini. [lila]

UINSA Surabaya:

Building Character Qualities: for the Smart, Pious, and Honourable Nation

Stronger Together

Together Stronger

#BanggaUINSA

#AyoKuliahdiUINSA

#ItsMyDream

#ItsMyDestination

#UINSASurabaya

#UINSAJaya

#UINSAAkreditasiUNGGUL