Berita

Ilmu Ekonomi

Tuesday, 30 August 2022

PENGEMBANGAN KOMPETENSI MAHASISWA PRODI ILMU EKONOMI BIDANG APLIKASI STATISTIK

Sebagai mahasiswa prodi Ilmu Ekonomi yang akan terus berkecimpung dalam bidang perekonomian, mereka dituntut untuk memiliki kemampuan yang memadai mengenai teknik dalam menghitung data-data ekonomi. Penguasaan atas strategi dan teknik-teknik perhitungan data ekonomi dengan menngunakan aplikasi statistik sangat penting bagi peningkatan kompetensi profil lulusan mahasiswa sebagaimana yang telah dicanangkan.

Setiap sektor ataupun bidang ekonomi memiliki karakteristiknya tersendiri yang bersifat unik. Untuk itu, di samping memahami jenis dan muatannya, juga sangat penting untuk memahami cara perghitungannya secara lebih detail. 

Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Semester 4  Prodi Ilmu Ekonomi Bidang Aplikasi Statistik Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya Tahun 2022 pada tanggal 25-26 Juli 2022  di ruang Al Ghozali Lt. 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. 

Narasumber dalam kegiatan pengembangan kompetensi  yakni Abdus Salam, S.ST., M.E merupakan Statistisi Ahli Muda BPS Jawa Timur dan Riyanto, S.E.,M.M. yang merupakan Peneliti Pada Lembaga Integrated Development Laboratory. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan agar mahasiswa memiliki kepekaan atas komponen-komponen penting dalam bidang ekonomi. Kegiatan ini juga ditujukan untuk melatih mahasiswa dalam melakukan Analisa statistik secara lebih matang dan mendalam.