Berita

PEMILU DAMAI, REKTOR UINSA SERUKAN SEMANGAT ‘SEDULURAN SAKLAWASE POLITIK SAKPERLUNE’

UINSA Newsroom, Selasa (13/02/2024); Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang akan digelar pada Rabu, 14 Februari 2024, Rektor UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., menyerukan semangat untuk menjaga suasana yang kondusif dan aman, saat berlangsungnya pesta demokrasi 2024.

Rektor menegaskan, Pemilu hanyalah ritual lima tahunan. Sedangkan persaudaraan adalah semangat yang harus ditumbuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena perbedaan pilihan politik dalam Pemilu adalah hal yang lazim. Sehingga tidak perlu dijadikan alasan menuai perpecahan.

“Penting kita jaga kedamaian. Penting kita perkuat kerukunan. Karena tidak ada kemuliaan jika tidak ada kedamaian, tidak ada kerukunan,” ujar Prof. Muzakki di Kampus A. Yani, Selasa 13 Februari 2024.

Guru Besar Bidang Sosiologi UINSA tersebut juga mengatakan, penting untuk menjaga pemilu serta menjadi pemilih yang bermartabat. “Pemilu yang bermartabat serta demokrasi yang bermartabat itu yang kita inginkan. Seduluran Saklawase, Politik Sakperlune,” imbuh Prof. Muzakki. (Nur/Humas)

Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN. Cahaya