Berita

Sedati, Sidoarjo — (06/02/2024) Tiada hentinya tenaga kependidikan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) tuk terus berupaya tingkatkan kualitas pembelajaran. Seperti yang dilakukan oleh dosen prodi psikologi FPK, dengan sigap mereka melangsungkan Kegiatan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Integrasi dan Modul Praktikum.

Kegiatan dimulai pada pukul 14.00 WIB yang dibuka oleh Syafrudin Faisal Thohar, M.Psi. Psikolog sebagai moderator. Kegiatan dilanjutkan oleh Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiah, M.Ag selaku narasumber dengan memulai mengulas Rencana Pembelajaran Semester (RPS) milik beliau yang bagus dan benar. Contohnya, wanita paruh baya berkacamata tersebut menjelaskan bahwa ia selalu membuat silabus tema pembelajaran yang kemudian diaplikasikan pada mahasiswanya dan memberikan mereka tugas seperti review materi atau jurnal pada setiap pertemuan.

Para tenaga kependidikan prodi psikologi tentunya menyimak penjelasan dari narasumber dengan antusias, dapat dilihat dari upaya tanya jawab yang dilakukan oleh audiens dan narasumber. Dengan senang hati, narasumber berhasil menjawab dengan jelas serta turut memberikan beberapa tips and trick dalam menyusun RPS yang baik, menarik, dan tidak membosankan saat diterapkan di kelas nantinya.

Kegiatan ini tentunya bertujuan supaya para dosen prodi psikologi FPK bisa senantiasa menggunakan RPS yang sesuai dan mahasiswa juga bisa memahami materi yang disampaikan. Dengan begitu, pastinya kualitas dari prodi psikologi FPK UINSA akan semakin meningkat dan harapannya akan semakin sukses kedepannya.

Writer: Najwa Laska Halqi
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi