Berita

Jumat, 9 Agustus 2024 telah terselenggara kegiatan Pelatihan Artificial Intelligence (AI) yang diadakan oleh Fakultas Syariah dan Hukum UINSA. Acara ini dimulai pukul 07.30 – 16.00 WIB yang bertempat di Greensa Inn, Juanda Lantai 4. Pelatihan AI merupakan salah satu bentuk upaya FSH UINSA dalam memanfaatkan teknologi digital yang semakin canggih.

Acara ini dibuka dengan sambutan hangat dari Wadek 1 dan Wadek 2 FSH UINSA. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hmyne UINSA, dan Bagimu Negeri. Untuk mengawali pelatihan para peserta diajak melakukan ice breaking dengan bernyanyi bersama. Hal tersebut tentunya mendorong semangat bara peserta untuk mengikuti kegiatan yang cukup padat ini.

Pelatihan AI ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh Dosen dan Tendik di FSH UINSA yang namanya telah tercantum dalam data e-BKD. Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Para narasumber pelatihan AI merupakan Dosen UINSA yang telah ditunjuk dengan berbagai syarat pertimbangan. Sebab menjadi seorang narasumber AI bukanlah orang sembarangan yang tidak memahami lebih dalam mengenai AI.

Para peserta tampak begitu menyimak dengan seksama setiap materi yang disampaikan oleh narasumber. Setelah penyampaian materi telah usai, para peserta juga mendapat pelatihan menggunakan AI secara langsung karena semua diwajibkan membawa laptop. Nasumber juga terlihat membantu para peserta yang masih merasa bingung untuk menggunakan AI pertama kalinya. Acara berlangsung lancar dari awal hingga akhir. Harapannya, seluruh dosen dan tendik di FSH UINSA bisa memanfaatkan teknologi AI dengan baik dalam mempermudah pekerjaan.

Reportase: Delia

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Akmal