Berita

Kamis, 08 Agustus 2024 menjadi momen yang spesial untuk Dosen di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum. Pasalnya, pada tanggal tersebut diselenggarakan kegiatan rutin semesteran guna mempersiapkan pembelajaran pada setiap semester. Kegiatan bertempat di Ruang Pertemuan PascaSarjana Lantai 3 Tower KH. Mahrus Ali dibuka dan dimulai pukul 09.35 WIB. Kegiatan diawali dengan rangkaian pembukaan dan sambutan Dekan.

Dosen Terbaik Sepanjang Masa

Tak lupa dilanjutkan dengan laporan-laporan baik dari Wakil Dekan, Gugus Kendali Mutu (GKM) sampai dengan pemamaran persiapan Dies Natalis ke-59 Tahun 2024. Masing-masing Wakil Dekan memberikan paparan sesuai dengan kewenangannya masing-masing. Wakil Dekan 1 menyampaikan beberapa hal penting. Hal tersebut diantaranya jumlah Mahasiswa Baru yang mencapai 777, prestasi mahasiswa FSH di Tahun 2024, dan kebijakan akademik di Semester Gasal 2024/2025. 

Wakil Dekan 2 juga memberikan paparan terkait dengan kesiapan ruangan yang akan digunakan dalam perkuliahan. Hal lainnya termasuk penyerapan anggaran di Fakultas sampai dengan perencanaan kegiatan di Fakultas pada sisa Tahun 2024. Tak ketinggalan Wakil Dekan 3 juga menyampaikan beberapa hal penting. Hal tersebut terkait dengan urgensi pengawasan kode etik mahasiswa, pola pembinaan mahasiswa, sampai dengan persiapan PBAK. 

Sebagai tambahan dalam rapat Dosen juga disampaikan terkait dengan evaluasi pelaksanaan perkuliahan semester sebelumnya oleh GKM. GKM memaparkan banyak hal, termasuk grafik kepuasan mahasiswa terhadap kinerja pembelajaran dosen sampai dengan apresiasi kepada 10 dosen terbaik. Terakhir Pak Bagus juga menyampaikan kesiapan Fakultas dalam menyongsong Dies Natalis Fakultas Syariah dan Hukum yang ke-59. 

Banyak hal kegiatan yang hendak diselenggarakan, diantaranya kompetisi akademik dan non-akademik. Kompetisi akademik itu seperti, Debat Hukum, Esai Hukum, Peradilan Semu sampai dengan Baca Kitab Kuning. Sedangkan kompetisi non-akademik (Badminton, Futsal, Tenis Meja, dll) sampai dengan Festival (Duta, Bazar Makan dan Buku, dll). Terakhir, Dekan FSH memberikan pesan kepada seluruh dosen untuk senantiasi memberikan segala kemampuan terbaiknya untuk mahasiswa. 

Reportase: Delia

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Mei