Berita

     Para Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (Ormawa FTK UINSA) yang terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PAI, Himaprodi MPI, Himaprodi PBI, Himaprodi PBA, Himaprodi PGMI, Himaprodi PIPA, Himaprodi PIAUD dan Himaprodi PMT.

     Bertempat di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya, Pelantikan Raya Organisasi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Stadium General 2023 sukses dilaksanakan. Dengan mengangkat tema “Organizational Spirit; Meneguhkan Urgensitas Organisasi bagi Pembentukan Karakter Mahasiswa di Era Society 5.0” yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2023. Acara yang berlangsung dengan khidmat dan membanggakan ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof. Dr. H. M. Thohir, S.Ag, M. Pd. Serta 18 dosen lainnya.

      Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Rangkaian kegiatan dalam pelantikan ini terdiri dari pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars UINSA, acara dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh masing-masing Kaprodi. Selanjutnya pelantikan SEMA, DEMA dan HMP yang dilantik langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dalam sambutannya, Dekan FTK menyatakan bahwa “karakter hanya bisa didapatkan jika kita berinteraksi satu sama lain, oleh karena itu kita butuh berorganisasi”. Beliau berharap dengan dilantiknya SEMA, DEMA serta HMP mampu memberikan manfaat hingga berbuah berkah bagi Fakultas dan Prodi.