Berita

Surabaya, 3 Mei 2024 – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) menyelenggarakan Pelantikan Raya organisasi mahasiswa dan Talkshow Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Acara pelantikan Raya Organisasi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) hari ini dilaksanakan di auditorium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dengan tema “Sinergi Gerakan Mahasiswa dari organisasi, prestasi hingga Inspirasi”. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 pagi hingga selesai.

Pelantikan Raya organisasi mahasiswa (ORMAWA) ini menandai penugasan mahasiswa yang telah dilantik dan siap untuk menanggung tanggung jawab selama satu periode ke depan. Acara ini juga menandai dimulainya program kerja dari organisasi mahasiswa tingkat fakultas, SEMA (Senat Mahasiswa) dan DEMA (Dewan Mahasiswa).

Acara ini dihadiri oleh berbagai organisasi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), antara lain hima prodi BKI, KPI, ILKOM, PMI, MD, serta Qosfada, Red Band, dan Teater Sua. Para mahasiswa terlihat sangat bersemangat dan siap dengan ide-ide yang akan dijalankan selama satu periode ke depan.

Selain pelantikan, acara ini juga menampilkan Talkshow yang dipandu oleh Dr. Abdul Choliq Baya M.I.Kom, Direktur Jawapos Radar Jember, dan Dr. Dwi Astutik S.Ag, M.Si, Sekretaris Dewan Pendidikan Jawa Timur. Dr. Abdul Choliq Baya M.I.Kom menekankan pentingnya keterlibatan aktif mahasiswa dalam kegiatan kampus. Sementara itu, Direktur Jawapos Radar Jember, yang juga merupakan mantan anggota LPM Ara Aita FDK, memberikan motivasi untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kampus untuk mendapatkan manfaat jangka panjang.

Acara talkshow ini juga dihadiri oleh Dr. Dwi Astutik S.Ag, M.Si, selaku Sekretaris Dewan Pendidikan Jawa Timur. Beliau menyampaikan bahwa semangat harus diekspresikan dengan tindakan, bukan hanya kata-kata. Segala acara hari ini berjalan lancar, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk berkembang ke depannya.