Berita

@Psikologi dan Kesehatan

Saturday, 19 March 2022

Pelantikan Kepengurusan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Psikologi dan Kesehatan

Surabaya- Jumat (18/03/2022), Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya melaksanakan kegiatan Pelantikan Kepengurusan Organisasi SEMA, DEMA, MUGI, dan LPM Alam Tara dengan mengangkat tema “Meningkatkan Sinergitas Ormawa Demi Mewujudkan Fakultas Psikologi dan Kesehatan yang Lebih Berkualitas.”

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai bertempat di Ruang Auditorium Lantai 2 Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya, serta dihadiri oleh seluruh pengurus organisasi mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya yang berjumlah 110 mahasiswa dari 144 total peserta.

Serangkaian kegiatan ini diawali oleh sesi pembukaan yang diwakili oleh Master of Ceremony yaitu Ananda Lutfia. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Aldila, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua hadirin yang dipimpin oleh Jihan sebagai dirijen, pembacaan yalal Wathon, hingga menyanyikan hyme UIN Sunan Ampel Surabaya. Rangkaian terakhir dari sesi pembukaan diisi dengan sambutan dari Ketua Pelaksana.

Rangkaian sesi selanjutnya yakni proses pelantikan dan serah terima jabatan dari 4 Ormawa di Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya. Berikut ialah serangkaian urutan pelantikan Organisasi Mahasiswa.
1. Organisasi SEMA yang terdiri dari 12 pengurus yang dilantik secara langsung oleh Dr. dr. Hj. Siti Nur Asiyah, M.Ag sebagai Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan.
2. Organisasi DEMA yang terdiri dari 48 pengurus yang dilantik secara langsung oleh Nur Afifah Fauziatiningrum sebagai ketua SEMA.
3. Organisasi MUGI terdiri dari 61 pengurus dan LPM Alam Tara terdiri dari 24 pengurus yang keduanya dilantik secara langsung oleh Wisnu Aji Syahputra sebagai Ketua DEMA.

Setelah prosesi pelantikan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diawali dengan Sambutan Dr. dr. Hj. Siti Nur Aisyah, M.Ag sebagai Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Ketua SEMA-U dan Ketua DEMA-U, Demisioner SEMA dan DEMA, Ketua SEMA-F dan DEMA-F. 

Serangkaian acara ini ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Zaid Sayyid pada pukul 15.00 WIB. Tujuan serta harapan dari pelaksanaan kegiatan ini ialah untuk mengesahkan kepengurusan Ormawa periode 2022-2023, sehingga dapat menjalankan program kerja masing-masing yang dapat menjadikan Fakultas Psikologi dan Kesehatan memiliki kualitas lebih baik, lebih maju, dan bersinergi untuk kedepannya.