Berita
Menuju FPK Berdaya Baca Tinggi, FPK Adakan Sosialisasi Program Ruang Baca

Gunung Anyar, Surabaya – (11/11/2022), Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya melaksanakan sosialisasi program perpustakaan pusat UINSA yang bertujuan untuk mengevaluasi penilaian perpustakaan dan ruang baca.

Sosialisasi dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si sebagai Master of Ceremony. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Ilmu Perpustakaan (IPI) yakni Ibu Rodiyah dan Imroatul Mufidah. Kegiatan juga dihadiri oleh 25 orang yang terdiri dari volunteer ruang baca dan asisten laboratorium.

Sosialisasi dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si selaku Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan. “Awalnya FPK tidak mempunyai ruang baca yang memadai pada saat masih bergabung di Fakultas Dakwah, sehingga mahasiswa sulit untuk mengakses referensi untuk menunjang studi mereka. Semoga dengan adanya ruang baca menjadikan mahasiswa menjadi semangat dalam menambah insight dan bersyukur dengan kemudahan fasilitas yang ada. Semoga ruang baca ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin” tuturnya.

Senada dengan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si, Wakil Dekan I Dr. Suryani, S.Ag, S.Psi, M.Si mengatakan hal serupa. “Kita harus bersyukur dan harus bisa memanfaatkan ruang baca karena hal tersebut dapat menjadi pondasi bagi mahasiswa untuk berselancar menambah knowledge dan ilmu-ilmu baru” pungkasnya. 

Mengingat ini adalah hal baru yang ada di FPK, maka sosialisasi ini menekankan pada cara mengakses website perpustakaan, pembuatan akun untuk mengakses jurnal, dan pengolahan perpustakaan agar fasilitas yang ada dapat berjalan dengan maksimal. 

Semoga dengan adanya ruang baca ini menjadikan mahasiswa lebih semangat dalam menjalankan dan memudahkan dalam studi mereka. Sehingga diharapkan kedepannya FPK menjadi fakultas dengan tingkat literasi baca yang tinggi dan baik. (MUH)