Berita

UINSA Newsroom, Senin (30/1/2023); Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kembali mendapat kabar membanggakan karena salah satu mahasiswanya berhasil meraih gelar juara di ajang pemilih putera puteri pariwisata dan ekonomi kreatif Jawa Timur tahun  2023.

Ilham Ramadhan,mahasiswa semister 7 Program Studi Hubungan Interasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ( FISIP UINSA ), dimumkan sebagai pemenang dalam acara Pemilihan Duta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jawa Timur yang digelar di Hotel Grand City Surabaya pada Kami, 26 Januari 2023. Acara tersebut merupakan serangkaian acara yang diadakan Simpor Group Pageant bekerjasama dengan dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional UINSA menang dalam pemilihan Putera Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jawa Timur

Iham Ramadhan bersama dengan pasangannya Rosyi, didapuk sebagai pemenang  nomor satu untuk kategori umum, setelah mengalahkan sejumlah  peserta lainnya dari berbagai daerah yang juga melaju sebagai Finalis dalam acara Pemilihan Putera Puteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jawa Timur 2023.  Grand finalis untuk kategori umum ini diikuti 6 pasang dari sejumlah daerah diantaranya dari Kabupaten Malang, Blitar, Madiun, Sumenep, Bangkalan, Kota Surabaya dan daerah lain. Sementara di tahapan sebelumnya Ilham Ramadhan bersaing dengan 300 peserta yang mengikuti ajang tersebut.

Sekedar untuk diketahui, bawang ajang pemilihan duta pariwisata Jatim 2023 merupakan ajang yang bertujuan untuk membantu mensosialisasikan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Timur kepada masyarakat luas. Serta bertujuan untuk mengajak generasi milenial untuk terus mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Jawa Timur.  

Dalam pengakuannya, Ilham Ramadhan mengatakan, bahwa keberhasilannya sebagai juara tidak terlepas dari support atau dukungan banyak pihak terutama kelurga, teman, dosen Fisip yang ikut memberi dukungan baik langsung atau dengan doa. “alhamdulilah, saya bersyukur berkat dukungan keluarga, teman, dan doses-dose di Fisip UINSA akhirnya saya bisa menjuarai kompetisi putera puteri parekraf jawa timur 2023” akunya.

Sementara itu, Wakil Dekan III, Moh. Syaiful Bahar, mengaku bangga serta senang mendengar kabar mahasiswa fisip meraih prestasi di ajang pemilihan putera puteri parekraf Jawa Timur 2023. “kami tentu sangat senang dan bangga mendengar kabar ini, dan saya mengucapkan selamat kepada Ilham Ramadhan” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa FISIP UINSA yang berprestasi, Moh. Syaeful Bahar mengatakan, akan memberi reward kepada semua mahasiswa yang memilik prestasi serta akan memberi fasilitas bagi mahasiswa yang akan mengembangkan kemampuan dan keterampilannya. “insyaAllah kami akan kasih reward untuk mahasiswa yang berprestasi dan kami akan berikan fasilitas kepada mahasiswa fisip yang ingin mengembangkan minat dan keterampilannya” jelasnya. FISIP(UINSA)