Berita

INTERNASIONALISASI UINSA MELALUI KOLABORASI PENELITIAN DENGAN UTHM MALAYSIA

Gunung Anyar, Surabaya – Pada Kamis (26/01/2023), Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya menyambut hangat kedatangan Dr. Khaerunesa dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Kedatangan beliau bertujuan mempresentasikan hasil penelitian kolaboratif antara UINSA dan UTHM Malaysia.

Kerjasama antara UINSA dan UTHM diinisiasi oleh Prof. Dr. Moh. Sholeh, M.Pd sejak tahun 2016 dari focal point Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA. Kemudian dilanjutkan oleh Dr. dr. Hj. Siti Nur Asiyah, M.Ag dan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si.

Salah satu upaya Internasionalisasi UIN Sunan Ampel Surabaya yaitu adanya penelitian kolaboratif dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia. Indeks Kesejahteraan Sekolah Rendah sebagai perwujudan tema dari join research ini.

Dr. Khaerunesa selaku peneliti dan dosen UTHM mempresentasikan hasil penelitian di ruang rapat FPK UINSA. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan dan dosen Fakuktas Psikologi dan Kesehatan UINSA.

Tim peneliti FPK UINSA pada waktu mendatang akan mempresentasikan hasil penelitiannya di UTHM. Research yang matang tentu saja menjadi prioritas agar menuai hasil maksimal.

Kedepannya jajaran manajemen FPK akan melanjutkan kerjasama strategis ini sebagai upaya kolaborasi penelitian Internasionalisasi. Diharapkan langkah dan perjalanan aliansi Internasional antara kedua universitas berlangsung dengan optimal. (ODR)