Berita

Surabaya- Pada tanggal 10-11 Agustus 2023, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menyelenggarakan acara Matrikulasi untuk mahasiswa baru Program Studi Matematika. Kegiatan yang diadakan di Ruangan 9.1 & 9.2 Gedung Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Kampus 2 UINSA ini berlangsung selama dua hari berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika UINSA (Himatika Algebra).

Pada hari pertama, Kamis (10/8), para mahasiswa baru disambut dengan materi pengenalan Kalkulus, Dasar Pemrograman, dan Konsep Dasar Matematika oleh dosen prodi dan asisten mahasiswa. Materi-materi tersebut bertujuan untuk memberikan bekal dasar yang solid kepada mahasiswa baru, mengingat latar belakang beragam yang dimiliki oleh masing-masing individu. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan para dosen yang akan mendampingi mereka dalam perjalanan akademik.

Hari kedua, Jumat (11/8), diisi dengan rangkaian pengenalan program studi, motivasi belajar dan inaugurasi. Kegiatan ini memiliki tujuan yang beragam, mulai dari memberi gambaran komprehensif mengenai mata kuliah yang akan diambil, memotivasi semangat belajar, hingga mempererat tali pertemanan di antara sesama mahasiswa baru.

Yuniar Farida, MT, Ketua Prodi Matematika, mengungkapkan, “Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan landasan yang kuat bagi mahasiswa baru dalam menghadapi tantangan akademik. Selain itu, semangat kebersamaan yang ditanamkan juga akan berdampak positif pada proses pembelajaran dan kehidupan kampus mereka ke depan.”

Acara Matrikulasi ditutup dengan sesi foto bersama, mencerminkan semangat dan keakraban mahasiswa baru dengan rekan seangkatannya serta panitia kegiatan. Melalui acara ini, diharapkan bahwa mahasiswa baru Program Studi Matematika UINSA akan lebih siap dan termotivasi untuk menghadapi perjalanan akademik mereka.