Berita

@adminuinsa

Sunday, 27 February 2022

MAN INSAN CENDEKIA BENGKULU TENGAH GELAR SNPDB 2022 MODA DARING DAN LURING

UINSA Newsroom, Sabtu (27/02/2022); Bengkulu Tengah-Sejak Sabtu, 26 Februari 2022 Kementerian Agama menggelar secara serentak Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia, MAN Program Keagamaan, dan MA Kejuruan Negeri se-Indonesia. Salah satu MAN Insan Cendikia yang turut ambil bagian dalam SNPDB ini adalah MAN IC Bengkulu Tengah. 

Bertempat di halaman MAN IC Bengkulu Tengah (Benteng), Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Drs. H.M. Sholeh, M.Pd., membuka secara resmi pelaksanaan Computer Based Test (CBT) SNPDB 2022.

Dalam sambutannya, Kabid Penma memberikan motivasi kepada para lulusan MTs dan SMP sebagai peserta SNPDB. “Di pundak kalianlah pengelolaan negara 20 tahun ke depan. Kalian sudah benar memilih dan melanjutkan pendidikan menengah di MAN IC ini. Semoga Allah SWT mengijabahi niat mulia kalian semua.”

Kepala MAN IC Bengkulu Tengah (MAN IC Benteng) Imam Ghozali, M.Pd., memaparkan, bahwa dalam kegiatan ini peserta yang memilih untuk mengikuti CBT di MAN IC Benteng sebanyak 281 orang. Dengan rincian 171 melaksanakan tes di Lab Komputer MAN IC Benteng, dan sebanyak 110 melaksanakan tes di rumah secara daring. Dari 281 peserta ini, disiapkan dua sesi di hari sabtu (26/2) dan satu sesi di hari minggu (27/2). “Untuk mengawal pelaksanaan ujian CBT ini, kami menyiapkan 5 orang pengawas di hari Sabtu dan 4 pengawas di hari minggu,” tutur Ghozali lebih lanjut. 

Alhamdulillah pendaftar tahun ini sebanyak 723 orang, yang merupakan lulusan MTs dan SMP di sekitar Bengkulu Tengah. Pendaftar ini meningkat jauh dibanding tahun 2021 yang kisaranya 467 peserta,“ kata Ghozali dengan wajah yang tampak berseri.

Peserta yang dinyatakan lulus SNPDB harus melakukan registrasi ulang pada 21-31 Maret 2022. Jadwal masuk asrama pada 16 Juli 2022. Dan hasil SNPDB akan diumumkan pada 16 Maret 2022 melalui https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id/ dan website MAN IC Benteng, hanya akan diambil sebanyak 120 peserta terbaik.

“Kita berdoa bersama pelaksanaan ujian hari kedua ini berjalan lancar. Dan semua ikhtiar ini membuahkan hasil yang maksimal, yakni generasi Islam ke depan yang memiliki kapasitas intelektual tinggi dan berakhlakul karimah,” harapnya. (Tim SNPDB)