Berita

Malam puncak Festival Kreasi Mahasiswa dan Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (FDK UINSA) yang diselenggarakan pada Jumat (30/09) malam berlangsung meriah. Para dosen dan ratusan mahasiswa hadir pada acara yang diadakan di Auditorium UINSA tersebut. Pada penonton yang hadir dihibur oleh penampilan para mahasiswa yang tergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan FDK UINSA.

Acara dimulai pada pukul 18.00 WIB dengan penampilan pembuka dari UKM Qusfada Syifaul Qulub. UKM bidang qasidah ini mengajak para hadirin bersalawat dengan membawakan beberapa judul salawat. Setelah penampilan UKM Qasfada, acara dibuka dan dilanjutkan dengan sambutan Dekan FDK UINSA, Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I. Pada kesempatan tersebut, Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I. memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan dengan sukses mulai dari lomba tingkat nasional, pemilihan Duta FDK, hingga malam puncak Festival Kreasi Mahasiswa dan Dosen tahun ini. Pak Arif, panggilan akrab Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I., berharap ada kolaborasi penampilan mahasiswa dan dosen pada penyelenggaraan Fesrival Kreasi Mahasiswa dan Dosen tahun depan.

“Pada setiap tahun acara Festival Kreasi Mahasiswa dan Dosen, selalu saja yang tampil kreasinya mahasiswa. Mudah-mudahan tahun depan, rasanya wajib dosen berkolaborasi dan berkreasi untuk tampil,” lanjut Pak Arif.

Setelah pengumuman pemenang Lomba Band Tingkat Nasional dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional, penonton yang hadir dihibur dengan penampilan apik dari Komunitas Angklung Kolintang. Komunitas musik yang ada di FDK UINSA ini mempersembahkan dua lagu, yaitu lagu Surabaya dan lagu I’m Yours. Penampilan apik dari Komunitas Angklung Kolintang membuat ratusan mahasiswa yang hadir memberikan riuh tepuk tangannya.

Setelah penampilan Komunitas Angklung Kolintang, para penonton dibuat terkesan dengan penampilan UKM teater kebanggaan FDK UINSA, Teater SUA. Penampilan salah satu anggota Teater SUA pada kesempatan itu mampu membuat penonton terus memperhatikan gerak langkahnya hingga penampilannya selesai.

Penampilan yang tak kalah menarik dan mengundang tepuk tangan ratusan mahasiswa yang hadir adalah penampilan tari. Penampilan tari ini merupakan persembahan khusus dari panitia untuk memeriahkan acara Festival Kreasi Mahasiswa dan Dosen 2022. Usai penampilan tari, acara disambung dengan flashmob dari panitia yang mengajak dosen dan para mahasiswa yang hadir untuk mengikuti gerakan yang disiapkan.

UKM Red Band menjadi penampil terakhir pada acara Festival Kreasi Mahasiswa dan Dosen 2022 FDK UINSA. Red Band membawakan beberapa lagu Indonesia dan luar negeri pada penampilannya tersebut. Lagu-lagu yang sangat familiar dibawakan membuat para penonton ikut bernyanyi pada malam itu. (Romd)