UINSA Surabaya_ Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunana Ampel Surabaya kembali menorehkan prestasi gemilang dalam bidang olahraga. Mochammad Andika Rizkyan Syah dan Nur Wijaya, berhasil meraih juara 3 untuk kejuaraan tenis meja beregu dalam rangka HUT NPC CUP 1 tingkat Nasional 2023. Turnamen tersebut diadakan pada Minggu, 30 April 2023 yang bertempat di Hartono Trade Center (HTC), Lantai 1 solo baru, Kabupaten Sukoharjo.

Mereka dinobatkan sebagai juara 3 setelah berhasi mengalah sejumlah tim beregu dari Kota Solo, Semarang, dan Kalimantan. Menurut Andika Rizkyan Syah, ketiga tim tersebut cukup sulit untuk dikalahkan karena sebagian besar pernah juara dan memiliki strategi, teknik bermain dan kemampuan luar biasa.

Namun demikian, berkat persiapan dan kerja keras tim akhirnya pasangan Andika dan Wijaya berhasil menaklukkan mereka semua. Menurut Andika dan Wijaya, bahwa untuk berlaga di ajang tersebut juga dilakukan secara matang dan sungguh-sungguh, hal ini dilakukan agar mereka bisa tampil optimal saat perlombaan. Menurut Andika, melakukan persiapan mental dan fisik sebelum lomba serta melihat dan mengevaluasi permainan lawan melalui youtube merupakan hal yang paling penting dilakukan oleh kedua pemain tenis meja tersebut.

Andika tercatat telah beberapa kali memenangkan lomba tenis meja baik tingkat lokal maupun nasional. Beberapa piala dan piagam penghargaan telah diraih Andika selama menempuh pendidikan di UINSA, hal ini tidak hanya membuat bangga orang tua namun segenap civitas akademika Prodi Sosiologi bahkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Atas prestasi yang diperoleh, Mochammad Andika Rizkyan Syah merasa bersyukur dan senang karena bisa mendapat juara 3 apalagi dengan membawa nama baik Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Andika juga mengatakan bahwa dengan adanya ajang perlombaan seperti ini juga bisa menjadi tempat bagi semua mahasiswa/mahasiswi yang mempunyai kemampuan untuk menorehkan prestasi dalam bidang olahraga.

“Harapan untuk kedepannya mungkin saya akan lebih baik lagi dalam bermain dan juga lebih meningkatkan permainan saya agar bisa stabil saat bertanding” Ujar Andika.

Dirinya berharap agar semua mahasiswa lain juga bisa termotivasi untuk mengikuti turnamen ataupun perlombaan lain di luar bidang olahraga. Terkhusus adek tingkat, Andika menekankan untuk rajin datang latihan agar bisa meningkatkan permainannya.

(Agnina)