Berita
Surabaya — (03/06/2024) Mahasiswa prodi gizi semester 4 Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) adakan pameran produk inovasi guna menunjang ujian akhir semester dalam mata kuliah pengolahan dan pengawetan makanan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB yang dilaksanakan di selasar gedung FPK.

Produk inovasi yang dipamerkan berupa makanan maupun minuman yang sehat, rendah kalori, juga aman dikonsumsi bagi anak-anak hingga lansia. Produk inovasi yang dipamerkan ialah antara lain Comical Quencher Gummy, Nugget Lele Kelor, Apple Pie Low Calori, Cheesy Bandeng Crackers, Cookies ‘Baygar Crunchies’, Pumpkin’s cookies, Mie bayam, Fiber Bites, Chickenland dimsum, Nugget Brokoli Ayam, Teh Bunga Telang, serta Teh Rosella.

Dosen yang turut menilai produk inovasi dari mahasiswa ialah Romyun Alvy Khoiriyah, M.Si selaku dosen pengampu mata kuliah, Endang Wahyuni, S.Ag, M.Psi; Rizma Fithri, S.Psi, M.Si; Estri Kusumawati,M.Kes; M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A; serta Ruhayati Ramly. Adapun kriteria penilaian yang diberikan berupa kreativitas dalam membuat produk, kemudian dari segi rasa, tekstur, nilai gizi, serta kebermanfaatan produk bagi kesehatan.

Dari kegiatan pameran produk ini diharapkan bahwa mahasiswa dapat membuat produk inovasi sehat sendiri di masa mendatang, mengurangi konsumsi makanan yang kurang sehat di luar, serta membiasakan diri untuk memakan makanan sehat buatan sendiri.

Writer: Najwa Laska Halqi
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi