Berita
Surabaya — (03/06/2024) Menjelang ujian laporan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sejumlah dosen Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) telah melaksanakan Rapat Persamaan Persepsi dalam ujian laporan magang MBKM hari ini. Kegiatan dilaksanakan melalui via online atau zoom meeting pukul 13.00 hingga 13.30 WIB.

Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si. selaku Wakil Dekan (Wadek) I; para dosen pembimbing dan penguji laporan MBKM Program Studi (Prodi) FPK UINSA turut serta dalam kegiatan. Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog selaku Sekretaris Prodi Psikologi memaparkan materi pada hari ini.

Selain membahas pelaksanaan ujian yang akan diadakan pada 5 hingga 9 Juni 2024, dalam agenda ini juga disampaikan empat poin penting dalam penilaian magang MBKM pada mata kuliah psikologi, sebagai berikut:
1. Dosen pembimbing lapangan yang menilai logbook aktivity mahasiswa selama magang sebsar 40%.
2. Dosen pengampu mata kuliah menilai dari tugas yang diberikan sebesar 20%.
3. Dosen pamong sebesar 25%.
4. Dosen penguji laporan magang MBKM 15%.

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesamaan pandangan dalam pelaksanaan ujian laporan magang MBKM. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pasca pelaksanaan program MBKM, sehingga mahasiswa dapat mengembangkan kompetensi mereka secara maksimal dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja serta berkontribusi lebih baik bagi masyarakat.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi