UINSA Surabaya_Seoalah tak ada henti mahasiswa menorehkan prestasi. Kali ini, giliran M. Syifak Alfuadi, mahasiswa Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Sunana Ampel Surabaya menorehkan prestasi gemilang di bidang olahraga dengan keluar sebagai juara satu (1) pada turnamen Tenis Meja HUT NPC CUP 1 2023 di Surakarta, 30 April 2023.  

M. Syifak Alfuadi  pada partai final turnamen HUT NPC CUP 1 2023 keluar sebagai juara satu (1) setelag berhasil mengalahkan pesaing beratnya tim dari Kota Kediri,  dengan skor 2-1. Menurutnya, pertandinga final berlangsung sangat ketat karena masing-masing tampil dengan sangat baik. Bahkan, dirinya mengaku mengalami kesulitan di partai final. Kesulita tersebut menurutnya lantaran fisiknya telah terkuras dari babak awal pertandingan hingga babak final.

pada saat final melawan tim dari Kota Kediri, pertandingan agak ketat sebelum akhirnya kami menang dengan skornya 2-1” tuturnya.

Sebelumnya, M. Syifak Alfuadi telah mengalahkan tim dari banyak delegasi, dari bebrbagai daerah di Indoensia, mulai babak 64 besar, perempat final, hingga semi final. Di partai perempat final, M. Syifak Alfuadi bertemu dengan tim kuat asal Kota Semarang yang menurutnya merupakan tim yang cukup sulit dikalahkan, ketika mengahadapi tim dari Kota Semarang dirinya mengaku sangat bersemangat karena permainan tim semarang sangat agresif. Meskipun demikian, tim dari Kota Semarang harus mengakui keunggulan dan kelihaian permainan M. Syafik Al-Fuadi dengan skor 2-1.

Meskipun ia harus bertanding dengan tim kuat, ketika menghadapi tim dari Kota Semarang, M. Syifak Alfuadi, mengaku  seakin semangat untuk bertanding, dan sebagai hasilnya ia memenangkan babak 8 besar dan berhasil mendapatkan tiket semi final dengan skor tipis 2-1.

Seoalah tak ada henti, di semi final ia kembali memenangkan pertandingan tenis meja, yang sekaligus mengantarkannya ke babak final. Tidak hanya saat pada perebutan tiket perempat final yang mengalami kualahan, pada partai final pun dirinya harus bersusah payah melawan tim dari Kota Kediri.

Menurut M.Syifak Alfuadi, sebelum mengikuti kompetisi turnamen HUT NPC CUP 1 2023 di Surakarta, 30 April 2023.  Dirinya telah melakukan persiapan yang matang dengan berlatih dan konsisten berolahraga untuk menjaga kebugaran fisiknya. Hal ini yang membantunya optimis untuk meraih gelar juara pada cabor tenis meja di tingkat nasional.

“Bentuk persiapannya yaitu berupa melakukan latihan dari pagi-sore di hari senin sampai sabtu sekaligus menambahkan porsi latihan apabila event perlombaan sudah mendekati.” Jelasnya.

Dalam mengasah kemampuan di bidang olahraga tenis meja, M. Syifak Alfuadi, mengaku membagi waktu dengan baik, agar tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa. Ia berusaha sebisa mungkin untuk membagi waktunya antara latihan dengan waktu perkuliahan, agar latihannya tak mengganggu waktu kuliahnya.

M.Syifak Alfuadi, mengatakan, bahwa pertandingan tenis meja yang telah ia lakoni di turnamen HUT NPC CUP 1 2023 di Surakarta, merupakan pertandingan yang sangat memuaskan, meskipun dirinya mengaku masih banyak yang perlu diperbaiki, terutama skill dan kualitas fisik.