Berita

FDK UINSA NewsroomRabu (18/05) Salah satu mahasiswa FDK UINSA kembali menorehkan prestasi.  Leni Kirani, mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah ini berhasil meraih juara 2 kelas B dewasa puteri dalam kejuaraan pencak silat NU Cup 2 tahun 2023.

Gadis yang biasa disapa Leni ini mengaku senang dan bangga atas prestasinya tersebut. “Perasaannya waktu itu senang, terus nggak percaya soalnya saya sudah vakum lama terus baru ikut lagi ternyata saya masih bisa,” ujarnya.

Leni yang tergabung dalam UKM Pagar Nusa UINSA mengungkapkan kalau sebelum perlombaan dimulai, dirinya berlatih seminggu dua kali. Selain itu juga, dia perlu berlatih untuk seleksi yang diadakan sebelum perlombaan berlangsung.

“Sebelumnya kita seleksi internal dulu di antara Pencak Silat Pagar Nusa sendiri, kemudian baru di keseluruhan UKM Pencak Silat, jadi bisa melawan PSHT, Tapak Suci, dan lain-lain. Kalau saya menang saya bisa mewakili UINSA untuk ikut POMPROV,” jelasnya.

Saat perlombaan berlangsung juga, Leni merasa grogi dan deg-degan. Namun hal tersebut sirna ketika mengetahui kalau poinnya lebih unggul dari lawan. Secara tiba-tiba, perasannya menjadi sangat senang.

Dalam waktu dekat ini, Leni mengatakan kalau akan mengikuti seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV). Untuk itu dirinya mulai berlatih pencak silat lebih giat lagi untuk bisa mengikuti perlombaan bergengsi tersebut. (Angelica)