Berita

Keterlibatan Bank Mitra di lingkungan kampus UIN Sunan Ampel dalam turut serta meramaikan setiap momentum hari besar Islam adalah bagian dari manfaat kolaborasi kebaikan lintas lembaga. Termasuk dari bagian ini adalah penyerahan hewan kurban dari Bank Syari’ah Indonesia (BSI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Jatim Syari’ah (BJS).

Kegiatan seperti ini juga tidak lain dalam rangka mempraktikkan maqalah yang mengatakan bahwa kokohnya sebuah agama  Kokohnya kehidupan dunia dengan empat hal, yaitu: ilmunya ulama, keadilan para pemimpin (umara), kedermawanan orang-orang kaya, dan doanya orang-orang fakir. Jadi, orang atau lembaga yang dermawan khususny akan memantik agama kokoh, mengingat kegiatan berbasis keagamaan akan mengalami kemudahan.

Itulah salah satu sambutan yang disampaikan oleh PlH UINSA, Prof. Dr. H. Ali Mudhofir, M.Ag pada acara penyerahan hewan kurban tahun 1445 H. Acara ini juga dihadiri pimpinan Bank Mintra, yaitu bapak Yurri Leonardi selaku Area Manager Bank Syari’ah Indonesia Surabaya Raya, bapak  Satrijo Katri Wilargo selaku Branch Manager Bank Tabungan Negara Surabaya Pemuda, dan Ibu Fifi selaku wakil dari Bank Jatim Syari’ah, (Jum’at 14 Juni 2024).

Turut serta memberikan sambutan dalam acara serah terima ini adalah Prof Dr. Saiful Jazil, M.Ag. Dalam sambutannya, Saiful Jazil mengucapkan terima kasih kepada semua Bank Mintra yang menyerahkan 2 sapi (Bank BSI dan BTN) dan 2 Kambing (Bank BJS). Semoga hewan yang diserahkan ini menjadi jalan terang kebaikan dan keberkahan, bukan hanya bagi lembaga tapi juga bagi semua keluarga besar Bank Mitra di lingkungan UINSA dan berharap kebaikan berbagi hewan kurban ini terus berjalan dengan istiqamah dimasa yang akan datang. Serah terima hewan kurban 1445 H ditutup dengan do’a oleh Koordinator Imarah Masjid, ustdz Dr. H. Muhammad Ghufron, Lc.M.H.I.

Selanjutnya, dilakukan ramah tama serta photo bersama. Selanjutnya pada hari Sabtu Tanggal 15 Juni 2024, Darma Wanita Pusat UIN Sunan Ampel Surabaya juga menyerahkan dua ekor Sapi yang disampaikan oleh
Hj. Lubna Luk Luk (Bendahara DWP UINSA) dan satu ekor Kambing dari Bapak Suyanto atas nama putrinya, Adiva Zhafirah Shazna, diterima langsung oleh Prof Saiful Jazil. Sementara yang lain, patungan sapi atas nama, Prof.Hj.Dr. Wiwik Setyani, M.Ag, Husein bin Saiful Jazil, H. Heri, (alm) Lilik Muflichah, Kumini binti Khasbullah, pak Marsaid (alm) dan pak Harijadi (alm).

Akhirnya, semoga berkah untuk semua, terkhusus bagi yang berQurban rizkinya terus mengalir dan Pusat Ma’had al-Jami’ah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Qurban 1445 H/2024 M, tegas Prof Jazil.

Syari’ah, (Jum’at 14 Juni 2024).