Berita

Fatih Oktavia Ningsih, seorang mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FISIP UINSA), telah menunjukkan dedikasinya dalam kegiatan magang di Unit of Corporate Communication, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Keterlibatan Fatih dalam program ini merupakan bagian dari upaya mendukung perusahaan dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan, termasuk dalam implementasi Sustainable Development Goals (SDGs). Program magang ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan dunia kerja secara langsung dan berkontribusi dalam lingkungan korporat.

Sebagai bagian dari program magang ini, Fatih terlibat dalam berbagai kegiatan perusahaan, mulai dari Visitasi & Penilaian Seleksi National LightHouse Industry 4.0 hingga acara besar perusahaan seperti Puncak Peringatan Bulan K3 Nasional. Selain itu, ia juga terlibat dalam agenda penting perusahaan seperti KSOP Tanjung Pakis dan mengawal plant visit dari sekolah dan universitas yang berkunjung ke perusahaan.

Salah satu aspek penting dari kontribusi Fatih adalah dalam mendukung agenda pembangunan berkelanjutan perusahaan. Melalui inisiatif seperti EDUPARK dan ECOPARK, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk telah memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. EDUPARK memberikan edukasi lingkungan sambil menjadi tempat rekreasi, sementara ECOPARK memberikan kesadaran akan keberlanjutan kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan prinsip-prinsip Sustainable Development Goals (SDGs) PBB yang diadopsi perusahaan.

Keterlibatan mahasiswa Hubungan Internasional seperti Fatih dalam program magang di perusahaan terkemuka seperti PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tidak hanya membawa manfaat bagi pengembangan karir pribadinya, tetapi juga merupakan kontribusi positif dalam mendukung agenda pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan sosial. Dengan semangat yang tinggi dan pengetahuan yang dimiliki, mahasiswa Hubungan Internasional seperti Fatih dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif dalam menjawab tantangan global di era globalisasi saat ini. (WD)