Berita

LEBARKAN SAYAP HINGGA MATRAMAN, FPK ADAKAN MOU DENGAN KANTOR KEMENAG KABUPATEN PONOROGO

Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya terus berupaya dalam mengembangkan kerjasama ke berbagai wilayah di Jawa Timur. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya pimpinan FPK UINSA di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo pada hari Kamis, 16 Maret 2023.

Hadir pada acara tersebut perwakilan dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya dan disambut hangat oleh Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan. Dari pihak Fakultas Psikologi dan Kesehatan dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Rubaidi, M.Ag, Kepala Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi (PALP) UINSA Lucky Abrorry, M.Psi., Psikolog dan Divisi AUKK PALP M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A. Sedangkan dari pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Nasta’in S.Pd., M.Pd.I., Kasubag TU Mohamad Tohari, S.Ag. dan seluruh jajaran lainnya. Selain itu hadir pula kepala-kepala madrasah di wilayah Kabupaten Ponorogo, mulai dari Kepala MI sampai dengan tingkat Madrasah Aliyah Negeri maupun swasta.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa MoU ini juga harus diturunkan dalam MoU-MoU yang lain untuk madrasah-madrasah yang ada di Ponorogo. “Madrasah-madrasah yang ada di Ponorogo ini juga membutuhkan MoU-MoU dengan pihak lain, karena hal ini merupakan poin tambahan bafi madrasah”, ujar Nasta’in. Pada kesempatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan FPK menyampaikan kesan dan harapannya terhadap nota kesepahaman yang telah disepakati. Ia berharap Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo dan seluruh madrasah di wilayah Kabupaten Ponorogo dapat menjadi mitra kerjasama yang baik dan dapat dilaksanakan secara optimal.

“Suatu kebanggaan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya dapat bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo yang tidak lain dan tidak bukan adalah merupakan saudara, keluarga dan kolega dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA”, saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan optimal” ujar guru besar bidang tasawuf ini.

Setelah dilaksanakan penandatangan MOU antara Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan, acara dilanjutkan dengan pemaparan konsep dan hasil dari survei “Madrasah Climate Survey” yang disampaikan oleh Kepala PLP UINSA Lucky abrorry, M.Psi., Psikolog. (FAA)