Berita
Launching Ruang Baca FPK, Menuju FPK Berdaya Literasi Tinggi

Gunung Anyar – (16/11/22), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) mengadakan Soft Launching Ruang Baca. Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Aldila Aizzatun Hawa selaku mahasiswi FPK. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Khoiriyatul Khotimah, M.Psi, Psikolog. selaku Wakil Dekan II. Beliau mewakili Prof. Abdul Muhid, M.Si yang berhalangan hadir dalam acara ini. 

“FPK telah memperjuangkan sejak dulu untuk membentuk ruang baca ini. Ruang baca FPK adalah kerja keras kita semua. Ruang baca adalah sedekah jariyah untuk kita semua dalam memperjuangkan kebaikan, karena ketika kita menyumbangkan ilmu kita dalam bentuk buku, secara tak langsung kita melakukan sedekah yang jariyah. Semoga ruang baca menjadi pondasi awal bagi sumber keilmuan kita” tutur beliau. 

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Siti Kamilatus Saidah, S.Psi, M.Psi, Psikolog selaku pembina ruang baca. “Diharapkan ruang baca ini dapat dimaksimalkan sebaik mungkin oleh seluruh mahasiswa FPK”. 

“Dalam ruang baca ini terdapat 3000 lebih koleksi dan ruang ini akan dibuka pada jam 08.00-15.00. Semoga ruang baca ini dapat memberikan efek progresif dalam meningkatkan literasi baca, khususnya mahasiswa FPK” pungkasnya. 

Acara ditutup dengan pemotongan pita oleh Wakil Dekan II sebagai simbolis dibukanya ruang baca FPK.

Semoga dengan adanya ruang baca ini dapat menjadi fasilitas bagi mahasiswa FPK untuk meningkatkan literasi dan keilmuannya. (MUH)