Berita

LAUNCHING BADAN LAYANAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU, REKTOR: SEMUA LAYANAN AKADEMIK HARUS DIGITALIZE

UINSA Newsroom, Sabtu (09/12/2023); Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan Penetapan Keputusan Hasil Kegiatan menjadi agenda penutup bersama Rektor UINSA Surabaya. Termasuk Launching Badan Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru, pada Sabtu, 09 Desember 2023.

Dalam kegiatan rutin Bidang Akademik yang diagendakan sejak Kamis-Sabtu, 7-9 Desember 2023 di Yogyakarta ini, Rektor menegaskan kembali tentang pentingnya penerapan digital marketing dalam proses sosialisasi perguruan tinggi. Kendati intervensi kebijakan sosialisasi konvensional juga tetap dibutuhkan di beberapa titik strategis. Termasuk digitalisasi pada seluruh jenis transaksi akademik perguruan tinggi.

 

“Seluruh transaksi akademik kita ini tidak boleh ada yang menggunakan manual. Seluruhnya harus digitalize. Supaya kita bisa melakukan penyimpanan, pengolahan, dan sekaligus reproduksi informasi akademik untuk banyak hal,” ujar Prof. Muzakki.

Rektor menyoroti lemahnya branding PTKI secara umum. Khususnya bagi kebutuhan generasi Z saat ini. “Problem berat kita adalah selalu memastikan bahwa yang kita sampaikan itu relevan dengan kebutuhan dan selera anak-anak kita hari ini,” imbuh Prof. Muzakki.

Selain itu, Rektor juga menegaskan bahwa Launching Badan Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru akan memastikan pengelolaan penerimaan Maba dikelola secara lebih baik lagi. Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM., selaku Kepala Badan yang ditunjuk pun memohon dukungan dari semua pihak agar dapat menjalankan tugas dengan baik. “Tugas yang kami emban adalah adalah mencari mahasiswa untuk mengembangkan UINSA yang kita cintai ini,” ujar Abdullah Rofiq.

Hadir dalam kegiatan ini segenap tim manajemen pada Biro AAKK dan AUPK, Dekanat Fakultas, Pascasarjana, serta para penyelenggara program studi pada UINSA Surabaya. Beberapa hal yang menjadi catatan dalam kegiatan ini antara lain: 1) Mengagendakan kegiatan sekolah penyelenggaraan pembelajaran era pasca dosen baru; 2) Training bagi dosen tentang strategi pembelajaran pasca dosen; 3) Overview Rektor sebelum perkuliahan semester genap; dan 4) Pelatihan aplikasi chatgpt serta plagiatisme. (Nur/Humas)

 

Reportase: Full Team Humas
Redaktur: Nur Hayati
Foto: MN Cahaya
Highlight: Rian