Berita
LAKUKAN IMPLEMENTASI PKS KETUA PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA BERI KULIAH UMUM DI UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU TENTANG PENTINGNYA MEMANUSIAKAN MANUSIA

Kamis, 17 November 2022 – Ketua Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya memberikan kuliah umum kepada puluhan mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau. di Aula Lantai 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Materi yang disampaikan berjudul “Aliran Filsafat dalam Membangun Psikologi Positif Siswa ditinjau dari Aspek Humanis dan Contoh Penerapannya dalam Pembelajaran Matematika”. Kegiatan kuliah umum ini merupakan salah satu bentuk implementasi PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara Prodi Pendidikan Matematika UIN Sunan Ampel Surabaya dengan Prodi Tadris Matematika UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Dalam kuliah umumnya beliau menyampaikan terkait dengan teori humanistik dimana proses belajar harus  dimulai dan ditunjukan untuk  kepentingan memanusiakan manusia itu sendiri. Oleh sebab itu, teori humanistik bersifat lebih abstrak dan lebih mendekati bidang kajian filsafatteori kepribadiandan psikoerapidari pada bidang kajian kajian psikologi belajarDi akhir materi kuliah umumnya, beliau berharap agar kegiatan PKS ini bisa berkelanjutan dan membawa manfaat serta dampak positif bagi kedua lembaga.