Berita

Kantor Harian Disway menyambut hangat Kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Magang MBKM dari UIN Sunan Ampel Surabaya. Kunjungan yang diagendakan pada Selasa, 28 Mei 2024 ini membahas beberapa hal, diantaranya mengenai Program MBKM dan progress magang mahasiswa.

UIN Sunan Ampel Surabaya dijadwalkan untuk menyelenggarakan kunjungan Monev Magang sejak Selasa, 14 Mei 2024 sampai dengan Jumat, 7 Juni 2024 mendatang. Ketetapan mengenai Kunjungan Monev telah diatur dalam Nota Dinas Nomor B-1113 yang dikeluarkan pada 9 Mei 2024 lalu.

Pada hari Selasa, Kantor Harian Disway berkesempatan untuk menjadi tempat jujukan oleh pihak Monev UIN Sunan Ampel Surabaya. Kantor Harian Disway yang berlokasi di Jalan Walikota Mustajab no 76, Surabaya ini menjadi jujukan kedua pada hari itu.

Para petugas monev yang mana berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) meliputi Dr. M. Lathoif Ghozali, Lc., M.A, Dr. Sri Wigati, M.EI, dan Mochammad Ilyas Junjunan, M.A., disambut hangat oleh pamong mahasiswa magang MBKM yang merupakan Redaktur Harian Disway Taufiqur Rahman.

Adapun dua orang mahasiswa yang tengah melakukan kegiatan magang MBKM di Kantor Harian Disway merupakan mahsiswa dari Fakultas Adap dan Humaniora (FAHUM). Dalam kesempatan ini, kunjungan monev dimaksudkan untuk meninjau serta mengevaluasi kinerja mahasiswa selama melakukan magang.

Menurut penuturan Taufiq, kedua mahasiswa yang melakukan kegiatan magang MBKM di Disway dibagi dalam dua pos kepenulisan yang berbeda, yakni pos kepenulisan berita terkait lifestyle dan pos kepenulisan berita nasional serta internasional.

Taufiq mengatakan bahwa dirinya menjadi pamong untuk mahasiswa dalam pos kepenulisan berita nasional serta internasional. Sedangkan untuk mahasiswa dengan pos kepenulisan berita lifestyle memiliki pamong yang berbeda. Taufiq juga menceritakan progress kepenulisan kedua mahasiswa magang MBKM tersebut kepada pihak Monev.

Dalam kesempatan ini, pihak Monev menyampaikan menerima segala bentuk saran dan kritik terkait kegiatan magang MBKM mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Kunjungan Monev di Kantor Harian disway kemudian ditutup dengan sesi foto Bersama antara Taufiqur Rahman dengan pihak Monev.