Berita

Fakultas Sains dan Teknologi UINSA bekerjasama dengan KKMTs Tingkat Provinsi Jawa Tengah, menjalankan agenda: Bimbingan Teknis (BIMTEK) Guru Pembimbing Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MTs Se-Jawa Tengah Tahun 2024 pada hari Jum’at, 3 Mei 2024, di MAN IC Pekalongan.

Bukan hanya sekadar pelatihan rutin, BIMTEK ini adalah upaya konkret dalam meningkatkan kapasitas keilmuan guru-guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Jawa Tengah, khususnya dalam bidang kompetisi sains. BIMTEK ini menjadi bagian penting dari upaya bersama untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan terbaik kepada para pendidik.

Dekan FST UIN Sunan Ampel Surabaya, Asep Saepul Hamdani, menekankan pentingnya upaya ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat: “Kami berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya menjadi momen sekali, tetapi menjadi bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan kontribusi dalam memperkuat pendidikan sains.”

Dalam semangat pengabdian kepada masyarakat, Ahmad Hanif Asyhar, Ketua PUSKOM RISTEK FST juga Dosen Prodi Matematika UINSA, menegaskan pentingnya meningkatkan kapasitas guru-guru melalui kegiatan seperti BIMTEK ini. “Kami berharap agar para guru dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama tiga minggu ini untuk menghasilkan rangkaian soal yang unggul secara kualitas”