Berita

Jumat, 28 Juli 2023 Perpustakaan UINSA telah menyelenggarakan Knowledge Transfer for Library Better Future (Koffee Latte) kali keenam dengan topik “Peran Perpustakaan dalam Mendukung Academic Writing di Australia dan Amerika.” Dengan dipandu oleh Aries Hamidah, S.Ag., S.IPI., MM. kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kak Wendi Wijarwadi, S.Pd., M.Ed. yang merupakan Ph.D Candidate di University of New South Wales dan salah satu anggota aktif di PPI Australia.

Dalam kesempatan ini, kak Wendi menjelaskan bahwa perpustakaan berperan penting dalam kemampuan academic writing mahasiswa. Kak Wendi lebih lanjut menjelaskan perpustakaan menyediakan fasilitas seperti writing center, research consultation, peer support, workshop serta publication and interloan library. Kak Wendi menyebutkan bahwa writing center merupakan layanan utama di perpustakaan yang dapat membantu mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan academic writing. Untuk mendukung layanan ini, maka layanan research consultation, peer support dsb dibutuhkan guna mendukung keberhasilan layanan tersebut.

Demi keberhasilan dan kelancaran layanan ini, perpustakaan dapat berkolaborasi dengan mahasiswa untuk menyelenggarakan layanan ini. Pustakawan dapat merekrut mahasiswa magang dan membekali mahasiswa tersebut tentang pengetahuan di bidang penulisan. (Dep)