Berita

Jumat, 26 Mei 2023 Perpustakaan UINSA telah menyelenggarakan Knowledge Transfer for Library Better Future (Koffee Latte) kali keempat dengan topik “Seputar Perpustakaan di University Queensland. Dengan dipandu oleh Imroatul Mufidah, S.IIP. kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Muhammad Ammar H.yang merupakan Ph.D Candidate di University of Queensland dan salah satu anggota aktif di PPI Australia.

Dalam kesempatan ini, kak Ammar menjelaskan fasilitas yang ada di perpustakaan pusat di University of Queensland dan pengalamannya saat memanfaatkan fasilitas perpustakaan. Pengalaman yang disampaikan oleh Kak Ammar diantaranya yaitu terkait akses perpustakaan yang dapat diakses selama 24/7. Akses 24/7 ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap diantaranya yaitu dapur, kafe ruang studi, ruang pertemuan dan pelatihan dan lain sebagainya. 

Selain itu terdapat layanan self service (peminjaman dan pengembalian), aksesibilitas bagi mahasiswa disabilitas, peminjaman laptop, fotokopi serta pelatihan yang berkaitan dengan penelitian dan pengembangan karir. Perpustakaan pusat di University of Queensland bahkan bekerjasama dengan beberapa pihak menyelenggarakan penghargaan kepada pengunjung perpustakaan dengan kriteria tertentu. Kak Ammar pun menuturkan bahwa beliau sangat terbantu dengan fasilitas perpustakaan untuk menjalani aktivitas akademiknya. 

Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan kita di dunia perpustakaan di luar negeri, khususnya yang ada di University of Queensland. (DEP)