PALP UINSA DI KANKEMENAG KAB. MANGGARAI BARAT

Manggarai Barat, NTT — Semakin serius tekuni usaha, Pusat Asesmen dan Layanan Psikologis Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (PALP UINSA) datangi Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Tepatnya pada Senin, 30 Oktober 2023.

Sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WITA., Plh. Kankemenag Kabupaten Manggarai Barat, Juredi, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerja sama antara kantor KEMENAG Kabupaten Manggarai Barat dengan perguruan tinggi. Dengan bangga Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UINSA termasuk yg mengawali itu.

Permintaan maaf disampaikan karena Kepala KEMENAG tidak bisa membersamai pertemuan kali ini sebab adanya kepentingan di Jakarta.

Meski demikian, pertemuan ini tetap berjalan mulus, dimana Dr. Phil. Khoirun Niam menyatakan bahwa fakultas ini memiliki 2 hal penting. Dekan FPK itu mengutarakan dimilikinya lembaga asesmen yakni PALP yang telah bekerja sama dengan sangat banyak lembaga, baik di dalam maupun luar Jawa Timur. Di samping itu, FPK juga mempunyai program studi (prodi) gizi yang memiliki pusat berkaitan dengan gizi, produk halal maupun pemberantasan stunting.

“Semoga apa yg kita upayakan ini bermanfaat bagi semua, baik perguruan tinggi itu sendiri maupun masyarakat karena kita tidak boleh hanya menjadi merkusuar yang tidak membumi masyarakat.” Tuturnya.

Writer: Ayda Zaqiyatunnisa
Editor: Muhamad Sangaji H