Berita

Pendidikan Bahasa Inggris

Wednesday, 3 August 2022

Kelas XII MAS Roudlotul Qur’an Lamongan Kunjungi PBI UINSA

Rabu, 03 Juli 2022 bertempat di Lantai 4 Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ample Surabaya, sebanyak 57 siswa kelas XII dan 5 guru pendamping dari Madrasah Aliyah Sains Roudlotul Qur’an Lamongan diterima oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa M. Faizin, M. Pd. Rombongan dari madrasah ini melakukan kunjungan ke Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam rangka untuk campus visit, khususnya menggali informasi tentang  Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

“Kami kesini dalam rangka untuk mengetahui tentang Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan tentang apa yang perlu disiapkan siswa-siswi kami di kelas XII ini agar kelak dapat diterima di Prodi Pendididikan Bahasa Inggris UINSA,” ungkap Ratna Nurdiana, M.Pd, Kepala Madrasah MAS Roudlotul Qur’an pada sambutannya.

Rombongan tiba sekitar pukul 09.00 dan dengan didampingi oleh Koordinator Bagian Tata Usaha dan tim dari Laboratorium FTK berkeliling untuk melihat fasilitas penunjang pembelajaran. Selain mengobservasi laboratorium bahasa, laboratorium komputer, laboratorium microteaching dan laboratorium sains, rombongan juga masuk dan melihat layanan-layanan pada perpustakaan pusat UIN Sunan Ampel Surabaya. Setelah berkeliling, para guru dan siswa ini diterima oleh Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa, M. Faizin, M. Pd. Dalam kesempatan ini Rakhmawati, M. Pd. Sebagai Kaprodi memaparkan visi-misi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris serta profil dari program studi serta profil lulusan. Beliau juga memaparkan beberapa kegiatan prodi dan capaian-capaian dari alumni.

Turut hadir dan memberi paparan pada kesempatan ini adalah perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Bahasa Inggris. Banyak paparan program dari HIMAPRODI  yang dapat menjadi pembuka wawasan tentang kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh para siswa ini kelak jika mereka diterima sebagai mahasiswa Prodi PBI UINSA. Para siswa ini nampak sangat antusias mengikuti paparan dan diskusi. Salah satu siswa sempat menanyakan tentang perbedaan aksen  American English dan British English. Dengan banyaknya jalur masuk calon mahasiswa baru ke UINSA, banyak dari rombongan yang berharap untuk kelak dapat diterima menjadi mahasiswa Prodi PBI UINSA. Semoga.