Berita

Kegiatan Sarasehan oleh Himpunan Mahasiwa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya 2023

Surabaya, 22 Oktober 2023 — Sarasehan merupakan sebuah forum yang diselenggarakan untuk membahas aspirasi dan evaluasi dari warga HMTL UINSA serta sebagai wadah untuk pembahasan setiap permasalahan yang ada selama kepengurusan berlangsung.

Dalam 1 periode kepengurusan ini, Sarasehan dilaksanakan sebanyak 2 kali. Sarasehan I sudah dilaksanakan yaitu pada Sabtu, 15 Juli 2023 bertempat di Ruang kelas 7.10 Gedung FST Lt. 7 Kampus II UIN Sunan Ampel Surabaya. Sedangkan sarasehan II dilaksanakan pada Minggu, 22 Oktober 2023 bertempat di ruang kelas 8.5 & 8.8 Gedung FST Lt. 8 Kampus II UIN Sunan Ampel Surabaya. Pada kegiatan Sarasehan ini dilakukan pembahasan mengenai transparansi dana oleh bendahara umum, pemaparan kotak saran kepada BPH dan seluruh Departemen disertai dengan tanya jawab dan pembahasan mengenai Purification 5.0. Peserta dari kegiatan Sarasehan ini adalah warga HMTL UINSA yang dapat hadir secara ofline atau secara online dikarenakan pelaksanaan kegiatan sarasehan yang secara hybrid. Kegiatan dimulai dengan pembukaan acara pada pukul 09.50 WIB dan dilanjut dengan pembacaan tata tertib oleh MC serta sambutan oleh ketua pelaksana dan ketua HMTL UINSA. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian transparansi dana oleh bendahara umum yang terdiri dari 9 point, yaitu transakasi keuangan uang kas, rekap transaksi uang kas, rincian pemasukan dan pengeluaran setiap bulan, uang pangkal Env 9, SPJ fakultas, rekap pengeluaran proker yang telah terlaksana, RAB proker yang belum terlaksana, dan uang WEB dengan disertai sesi tanya jawab. Setelah penyampaian oleh bendahara umum, dilanjutkan dengan pembacaan kotak saran kepada setiap BPH dan Kepala Departemen yang juga disertai sesi tanya jawab. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Purification 5.0 yang juga disertai sesi tanya jawab. Kegiatan Sarasehan ditutup dengan doa dan dokumentasi pada pukul 17.30 WIB.

Dari kegiatan ini diharapkan aspirasi warga HMTL UINSA dapat diserap dengan sebaik-baiknya oleh pengurus HMTL UINSA periode 2023/2024 sehingga akan tercipta pemerintahan HMTL UINSA yang lebih baik lagi kedepannya.