Berita

Kegiatan Arak-Arakan Wisudawan ke-108 oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya 2024

Arak arakan merupakan kegiatan merayakan kelulusam wisudawan dan wisudawati sebagai bentuk apresiasi karena telah menyelesaikan pendidikannya dari bangku perkuliahan. Arak arakan bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menjaga hubungan baik antara wisudawan, wisudawati, maupun warga HMTL dalam kebersamaan, solidaritas dan kekeluargaan.

Arak-arakan wisudawan ke-108 dilaksanakan pada hari Senin, 29 Juli 2024 yang bertempat di sekitar Halaman Gedung SC Kampus I UIN Sunan Ampel Surabaya. Rangkaian acara pada kegiatan Arak Arakan yaitu diawali dengan penjemputan wisudawan dan wisudawati di gedung SC, kemudian para warga HMTL menyambut dan mengarak para wisudawan dan wisudawati bersama warga FST menuju gedung SAC, para wisudawan diarahkan untuk menuju barigade barisan warga. Setelah wisudawan sampai, para warga HMTL menyanyikan lagu Mars HMTL dan dilanjutkan dengan orasi dan ikrar oleh para wisudawan dan wisudawati.

Tujuan dari adanya kegiatan Arak arakan ini adalah untuk memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati sebagai bentuk apresiasi kepada para lulusan sebagai tanda penghargaan atas pencapaian mereka. Demikian dengan diadakannya Arak-Arakan ini diharapkan dapat mempererat silarurahmi antar warga HMTL dan wisudawan, serta memberikan momen yang berharga dan tidak terlupakan bagi para wisudawan.