Berita

Gunung Anyar, Surabaya – (24/11/2022) Dengan bangga, Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA mengadakan Job Fair sebagai tunjangan acara yudisium terbanyak sepanjang sejarah fakultas, yakni 114 mahasiswa.

Job fair ini merupakan yang pertama digelar dalam rangka mendekatkan antara Fakultas Psikologi dan Kesehatan dengan dunia usaha serta alumni sebagai mitra utama.

Acara dibuka dengan sambutan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si selaku Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan pada pukul 8.30, dengan dihadiri jajaran Dekanat beserta Unit Pengelola Program Studi Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA.

“Kita akan membuka kanal-kanal antara FPK dengan dunia usaha dan lembaga-lembaga mitra, terutama alumni” pungkas Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si.

Menurut beliau, masa depan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Psikologi dan Kesehatan haruslah ditata dengan optimis. Manajemen fakultas benar-benar memikirkan masa depan mereka dan berkomitmen menyiapkan mahasiswanya untuk siap kerja.

Dilanjut narasi dari M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A. yang melaporkan bahwa sepanjang fakultas berjalan, ini adalah pertama kalinya diadakan Job Fair dan didukung oleh lima perusahaan.

Perusahaan-perusahaan tersebut, yakni; Perserikatan Perusahaan Muslim Indonesia, PT. Bina Artha Ventura, PT. Penerbit Erlangga, PT. Sentralsari Primasentosa, PT. Gear Inc Servis Indonesia. Kedepannya akan diadakan Job Fair yang lebih besar dan lebih banyak lagi agar lulusan dapat memperoleh pekerjaan yang layak.

Pembukaan Job Fair resmi disahkan oleh Dekan dengan adanya sesi potong pita yang diawali dengan pembacaan surah Al-Fatihah dan doa bersama.

Dengan antusias, mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA menjajakan berbagai jenis dagangan. Mulai dari makanan, minuman, hingga souvenir. Kekreatifan mahasiswa ini berhasil memeriahkan jalannya Job Fair 2022. (AYD)