Berita

Rabu, 08 Februari 2023, Bertempat di Hotel Santika Premier Malang , Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Perangkat Regulasi  Program PPG Bagi Guru Madrasah guna mempersiapkan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Santika Premier Malang dihadiri ketua prodi PPG lingkup Kementerian Agama. Disamping itu juga mengundang para pengelola PPG yang berada di bawah naungan LPTK pada Ditjen Bimas. Kegiatan ini telah diawali dengan orientasi kegiatan yang disampaikan oleh Bapak Mustofa Fahmi selaku Sub Koordinator Bina Guru MI dan Mts Direktorat GTK Madrasah dan Bapak Anis Masykur selaku Kasubdit Bina GTK MA/MAK. Kemudian acara ini dibuka oleh Direktur GTK Madrasah Bapak Muhammad Zain sekaligus mensosialisasikan tentang kebijakan transformasi PPG bagi Guru Madrasah dan PAI dalam prespektif penguatan kapasitas LPTK.

Dalam kegiatan ini, Bapak Abdul Rozak selaku Panitia  Nasional PPG  Kemenag  menjelaskan terkait Desain Pembelajaran dan pengembangan Perangkat Uji Kinerja PPG berbasis Kurikulum Merdeka di Madrasah , sebagai pengantar awal kegiatan penyusunan Perangkat Regulasi Program PPG Bagi Guru Madrasah ini. Kemudian di hari kedua, berlanjut rangkaian materi tentang regulasi kurikulum Merdeka pada program Pendidikan Profesi Guru Madrasah dan Guru PAI yang disampaikan oleh para pakar kurikulum secara bergiliran Bapak Dinn Wahyudin selaku pakar kurikulum serta dosen Universitas Pendidikan Indonesia, dan materi tentang kurikulum Merdeka ini juga diperkuat dan dilengkapi oleh Konsultan Program Inovasi dan Tim Kurikulum Merdeka.