Berita

JAGA PENJAMINAN MUTU PELAKSANAAN BKD MELALUI PENYAMAAN PERSEPSI DAN REKRUTMEN CALON ASESOR BKD TAHUN 2023

LPM Newsroom, Kamis (16/02/2023); LPM UIN Sunan Ampel Surabaya menyelenggarakan kegiatan Rekrutmen dan Refreshing Calon Asesor BKD. Kegiatan dimulai dengan Penyamaan Persepsi Asesor BKD dengan Nara Sumber dari Direktorat Sumber Daya, Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi dan dilanjutkan dengan tes kompetensi dan keterampilan oleh calon asesor BKD tahun 2023.

Dalam sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Kelembagaan, Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag menyampaikan, kegiatan Rekrutmen dan Refreshing Calon Asesor BKD tahun 2023 dilakukan untuk menjaga penjaminan mutu  pelaksanaan BKD serta menambah jumlah Nomor Induk Registrasi Asesor (NIRA) BKD Dosen UINSA pasca adanya perubahan NIRA BKD. “Sebelumnya di UINSA sudah ada 108 Dosen yang memiliki NIRA, harapannya dengan Rekrutmen Asesor BKD ini akan bertambah dan semua calon asesor BKD UINSA, berjumlah 218 dosen ini semuanya lulus,” ujarnya.

Dalam penyamaan persepsi Asesor BKD ini ada tiga materi yang disampaikan oleh Narasumber dari Direktorat Sumber Daya, Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, yaitu Paparan Arah Kebijakan BKD Tahun 2021 dan Pengantar Tes oleh, Dr. Iwan Winardi, Koordinator Karier Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Materi Paparan Matrik Dan Rubrik BKD Dan Arahan Tes oleh Prof. Aan Komariah, TIM BKD Pusat. Materi Paparan Aplikasi Sister BKD dan Arahan Tes oleh Dr. Mahendra Pratama, TIM Sister BKD. Untuk Tes Kompetensi di pandu oleh Hikmat, Staf Subkoordinator Karier Pendidik Wilayah 1. Pemandu Tes Ketrampilan dan Administrasi Kegiatan, Puput Puspita Rakhman, Staf Subkoordinator Karier Pendidik Wilayah 2.

Kegiatan dilakukan di Tower K.H. Mahrus Aly Kampus Ahmad Yani. Calon asesor BKD – Guru Besar di Ruang Sidang Lantai 3 Pascasarjana Tower K.H. Mahrus Aly Kampus Ahmad Yani Dr. H. Moh. Hadi Sucipto, Lc., M.Hi. dan Calon asesor BKD – Lektor Kepala dan Lektor Ruang Kelas Lantai 9 Pascasarjana Tower K.H. Mahrus Aly Kampus Ahmad Yani Holilah, M.Si, dan Ahmad Lubab, M.Si. Kegiatan mulai jam 07.30 – 16.00 WIB. Hadir dalam kegiatan Pimpinan UINSA, Rektor, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan/Direktur, Wakil Dekan/Wakil Direktur, Kabiro AAKK,  dan seluruh peserta Calon asesor BKD berjumlah 218 dosen. Seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti Penyamaan Persepsi Asesor BKD karena di sesi siang peserta akan mengikuti Tes Kompetensi dan Keterampilan yang dilakukan secara daring dan dipandu langsung oleh Tim Teknis dari h Nara Sumber dari. [lila]