Berita
IO UINSA TERIMA KUNJUNGAN BENCHMARKING TIM IO UIN SGD BANDUNG

UINSA Newsroom, Selasa (20/12/2022); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya melalui Pusat Layanan Internasional (International Office) menerima kunjungan dari Tim International Office UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung pada Senin, 19 Desember 2022. Tim berjumlah 6 orang ini diterima langsung Kepala International Office, Nabiela Naily, S.Si., M.HI., M.A., di Ruang Meeting Rektor Lt. 2 Gedung Twin Tower A UINSA Surabaya. Turut mendampingi dalam acara ini, Koordinator Kerjasama, Kelembagaan dan Humas serta Tim Pusat Layanan Internasional UINSA Surabaya.

Hadir dari Tim International Office UIN SGD Bandung yang berkunjung ke UINSA Surabaya antara lain Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si., CPCE, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama; Dr. Gina Giftia Azmiana Delilah, M.Pd, Kepala Bidang Administrasi dan Kesekretariatan Internasional Office; Dr. Hj. Betty Tresnawaty, S.Sos., M.I.Kom, Ketua Pusat Karir; Acep Dani Ramdani, M.Ag, Staf Wakil Rektor IV; Dr. Pepi Siti Pturohmah, M.Pd.; H. Ujang Rohman, M.Ag, serta Staf Internasional Office.

Disampaikan Warek IV UIN SGD, bahwa kunjungan ini digelar dalam rangka silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar PTKIN agar dapat memajukan kelembagaan Bersama. Serta meningkatkan kinerja IO UIN SGD Bandung dalam bidang pengelolaan kegiatan internasionalisasi, kerjasama, dan pengembangan lembaga.

Kegiatan ini mengagendakan beberapa acara, antara lain diskusi mengenai kegiatan International Office, sistem pengurusan mahasiswa asing, kerjasama nasional maupun internasional, dan kolaborasi dan forum warek bersama dan Internasional OfficeOutput dari kegiatan ini adalah bekerja sama dalam menjalankan Program International Office khususnya dalam Bidang Organisasi dan Tata Kerja (Ortaker).

Alhamdulilah terima kasih juga kami ucapkan kepada Pak Rektor, Warek 1, Warek 3, dan IO UINSA atas sambutan hangatnya kepada kami. Mudah-mudahan apa yang dibahas dalam kesempatan kali ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat. Serta ke depannya program-program kerjasama ini bisa berlanjut,” ujar Prof. Dr. Hj. Ulfiah.

Sementara itu, Kapus IO UINSA usai menerima kunjungan menjelaskan, bahwa pada kunjungan benchmarking kali ini menghasilkan beberapa poin penting. Diantaranya mengenai sistematika kerjasama dengan pihak pemerintah kota maupun kabupaten dalam bentuk beasiswa pendidikan bagi mahasiswa. Skema beasiswa bagi mahasiswa daerah dan atau asing ini diharapkan dapat meningkatkan nilai pariwisata di berbagai daerah serta mempererat sinergitas antar fakultas dalam mensukseskan akselerasi world class university di lingkungan UINSA Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Koordinator Kerjasama, Kelembagaan dan Humas juga berkesempatan melakukan sharing tentang berbagai program kerjasama dan pengembangan kelembagaan. Baik untuk perluasan dan peningkatan jejaring antar universitas dalam negeri maupun luar negeri, pondok pesantren yang ada di Jawa Timur maupun konsorsium lainnya. (Ain/Magang22)