Berita

Senin (29/1), Lima mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya berangkat dari Bandara internasional Juanda untuk melaksanakan program International Student Mobility ke Saudi Arabia. Program ini merupakan implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) bekerjasama dengan Sekolah Indonesia Jeddah, Saudi Arabia. Program yang akan dilaksanakan mulai 29 Januari-1 April 2024 dikemas dalam bentuk Asistensi Mengajar dan Magang Internasional. Kelima mahasiswa yang mengikuti program ini berasal dari prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI) dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

 

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan pada 29 Januari 2024 secara resmi telah memberangkatkan 5 mahasiswi  tersebut melalui sambungan Videocall.  “Selamat jalan dan selamat belajar di Sekolah Indonesia Jeddah semoga selamat sampai tujuan dan bisa mengambil hikmah yang banyak dari program asistensi mengajar dan magang di SI Jeddah dan jangan lupa untuk beribadah umroh di sela-sela libur sekolah sebagai bonus terbesar dari MBKM di Saudi”, tegas Prof. Thohir dalam sambutan pemberangkatan yang disampaikan melalui video call.

Selain program International Student Mobility ke Saudi Arabia, di awal tahun 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya akan merealisasikan program pemerintah merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dalam bentuk asistensi mengajar di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Malaysia yang akan dilaksanakan di pertengahan bulan Februari nanti.

Implementasi MBKM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tidak hanya dilakukan di luar negeri, tetapi juga akan di laksanakan di 77 lokasiang tersebar di beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur dalam bentuk asistensi mengajar dan magang yang akan diikuti oleh 702 mahasiswa. (labftk)