Berita

HUJAN DERAS, TAK MENJADI KENDALA PELAKSANAAN TES SNPDB TAHUN 2023 DI MAN 4 BANJAR

UINSA Newsroom, Ahad (26/02/2023); Tim UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya melaksanakan Monitoring dan Evaluasi dalam rangka kegiatan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) 2023 yang dilaksanakan secara serentak di beberapa titik lokasi yang sudah ditetapkan panitia. Tim Ahli SNPDB tahun 2023 dari UINSA, Esti Novi Andyarini, M.Kes. dan Aan Miftakhul Fawaid, M.Pd. melaksanakan tugas monitoring dan evaluasi di MAN 4 Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Proses pelaksanaan yang dimulai hari Sabtu dan Minggu tanggal 25-26 Februari 2023 berjalan dengan lancar.

Peserta yang mengikuti proses pelaksanaan Tes SNPDB di MAN 4 yang merupakan MAN PK Banjar ini berjumlah 186 siswa. Ujian dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama di tanggal 25 Februari 2023 hari Sabtu dan sesi kedua dilaksanakan pada hari Minggu yang meliputi tes CBT dan Wawancara.

Di hari pertama diikuti 92 siswa dan di hari kedua 94 siswa. “Semoga hujan deras di hari pertama tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan CBT yang menggunakan jaringan internet,” ucap Drs. Jamhuri, M.Pd., Kamad MAN 4 Banjar.

Pelaksanaan ujian hari kedua dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan, Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd., beserta jajaran. Ia berharap pelaksanaan ujian berjalan tertib dan lancar tanpa kendala apapun. “Dengan kehadiran beliau, merupakan semangat calon peserta didik dalam melaksanakan tes. Harapan para stakeholder di MAN 4 Banjar Kepala Madrasah, para Wakil Kepala Madarasah, dan para pedidik, serta seluruh peserta yang mengikuti tes SNPDB berjalan dengan lancar,” ujar Drs. Jamhuri, M.Pd.

Saat melaksanakan tugas monitoring dan evaluasi, Tim Ahli juga menyampaikan, bahwa UINSA Surabaya memberi ‘golden ticket’ bagi lulusan terbaik dari MAN 4 Banjar untuk melanjutkan studi di UINSA Surabaya dengan beasiswa.

Di tahun ini pelaksanaan seremonial pembukaan SNPDB Provinsi Kalimantan Selatan di MAN IC Tanah Laut, dan MAN 4 Banjar mengikuti seremonial pembukaan pelaksanaan SNPDB secara daring via zoom meeting dengan tertib dan lancar. (Tim SNPDB/UINSA)