Berita

Jum’at, 27 Januari 2023. Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya sukses gelar Uji Coba Uji Pengetahuan (UP) yang dilakukan oleh  77 Pengawas yang dipusatkan di Laboratorium Integrasi UIN Sunan Ampel Surabaya.

Uji Coba Sistem UP dibagi menjadi dua sesi yakni sesi I berlangsung dari jam 08.00 s.d 09.30 WIB dan sesi II digelar dari jam 09.30 s.d 11.30 WIB. Pembagian sesi disesuaikan dengan pelaksanaan sesi UP begitupun dengan penataan tempat pengawas. Saat pelaksanaan uji coba, seluruh pengawas diwajibkan menempati tempat yang telah disediakan oleh panitia untuk memastikan seluruh perangkat yang akan digunakan berfungsi dan dapat dioperasikan dengan baik.

Pelaksanaan uji coba didampingi pimpinan LPTK, Pengelola PPG,  Koordinator Tempat Uji Kompetensi (TUK), Koordinator IT serta Koordinator pengawas. “Uji coba ini bertujuan untuk memastikan seluruh kesiapan pengawas maupun peserta sekaligus memastikan perangkat yang akan digunakan esok hari berfungsi dengan baik untuk meminimalisir terjadinya kendala sistem perangkat dan jaringan pada saat hari H” Ucap Prof. Alfin (Ketua Pengelola PPG Madrasah). Aeni.