Berita

KAMPANYE GAYA HIDUP BERKELANJUTAN: Divisi Lingkungan Hidup GenBi UINSA Terjun langsung ke SD Negeri Margorejo 6 Surabaya

UINSA Newsroom, Senin (25/12/2023); Divisi Lingkungan Hidup Generasi Baru Indonesia (GenBI) UINSA mengakhiri periode 2023/2024 dengan kegiatan proker unggulan, “KAMPANYE GAYA HIDUP BERKELANJUTAN” bertemakan Zero Waste: Pengurangan dan Pemanfaatan Sampah Plastik.

Acara yang berlangsung di SD Negeri Margorejo 6 Surabaya pada Kamis, 14 Desember 2023, pukul 08.00 – selesai ini mengundang Eka Nur Wahyu Safitri, Direktur Utama BSS UINSA, sebagai narasumber utama. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pelatihan dan edukasi kepada siswa SD Margorejo 6 tentang pengurangan dan pemanfaatan sampah plastik, tetapi juga membuka kesempatan bagi siswa kelas VI untuk berkreasi dengan menggunakan sampah plastik sebagai media untuk membuat kerajinan.

Hidayat Danu Romadhon, selaku Ketua Pelaksana, memberikan arahan kepada peserta, dengan dibantu anggota panitia untuk mengawal jalannya kegiatan dengan baik. Anak-anak kelas VI pun antusias mengambil bagian dalam kegiatan kreatif ini, menunjukkan potensi mereka dalam menciptakan kerajinan dari sampah plastik.

 

“Semoga kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi siswa SD Negeri Margorejo 6, tetapi juga menjadi kontribusi positif bagi komunitas, masyarakat, dan lingkungan sekitar,” ujar Danu.

Dengan semangat “Mengakar Kuat Menjulang Tinggi,” GenBI UINSA terus menunjukkan dedikasinya dalam membentuk generasi yang peduli lingkungan.

*Salam hidup!*