Berita

Gunung Anyar, Surabaya – (13/10/2023) Gema sholawat bergema dalam acara perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Auditorium Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pada acara yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai ini, peserta yang hadir adalah anggota Dharma Wanita Persatuan UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara dibuka dengan sambutan hangat oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Fakultas Psikologi dan Konseling (DWP FPK), yang mengungkapkan makna perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Mengapa ada ulang tahun? Bahkan orang yang dahulunya tidak ada tradisi ulang tahun dirayakan. Karena hal ini merupakan bentuk cinta kita kepada Rasulullah SAW,” kata Ketua DWP FPK dalam sambutannya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh narasumber utama, Dr. KH. Jainudin, M.Si. Dalam tausiyahnya, dosen FPK itu menggarisbawahi pentingnya memiliki kesehatan jasmani dan rohani, serta mencintai Nabi sebagai langkah menuju keistimewaan. “Orang yang sehat jasmani dan rohani serta mencintai Nabi adalah orang yang luar biasa.” Ujarnya.

Di acara ini, peserta ditekankan pentingnya sholawat dalam menjadikan hati menjadi lebih hangat dan penuh kasih. Sang pembicara pun menyampaikan pesan yang menggugah hati, “Betapa luar biasa Allah dan Rasul-Nya dalam mencintai kaumnya dengan selalu menghadirkan pahala berlipat ganda disetiap kebaikan yang dilakukan.”

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, peserta acara meresapi pesan-pesan moral dan spiritual yang disampaikan. Acara ini berhasil menciptakan atmosfer yang mendalam dan penuh makna, memberikan kesempatan bagi semua peserta untuk merenung dan memperbaiki diri dalam perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Harapan dalam acara ini agar meningkatkan kualitas diri dan kecintaan kepada Rasulullah SAW, acara “Gema Sholawat Nabi Mengalun Indah” ini berakhir dengan penuh rasa syukur dan ditutup dengan pembagian doorprize yang menambah kesan mendalam pada acara yang berlangsung.

Writer: Muhamad Sangaji H
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa