Berita

Fakultas Syariah dan Hukum UINSA menggelar Survelillance Sertifikasi ISO pada tanggal 20-21 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang 201 Gedung A, lantai 2 Fakultas Syariah dan Hukum. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa FSH UINSA masih memenuhi persyaratan sesuai dengan standar ISO. Persyaratan ISO tersebut tentunya telah disertifikasi dan harus sesuai. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan fakultas telah menerapkan sistem manajemen secara konsisten dan efektif. 

Surveillance ISO sangat penting untuk mempertahankan sertifikat ISO dan meningkatkan efektivitas sistem manajemen yang dimiliki. Adapun beberapa temuan yang didapatkan di sana, ada beberapa poin yang perlu dibenahi mengenai RPS dan sistem MBKM. Adanya temuan ini, FSH UINSA akan berupaya untuk memaksimalkan sistem keduanya. Hal ini merupakan upaya FSH UINSA dalam menjamin mutu secara berkelanjutan.

Surveillance Sertifikasi ISO merupakan sebuah pemantauan yang diwajibkan untuk dilaksanakan oleh lembaga sertifikasi secara berkala. FSH UINSA akan senantiasa meningkatkan mutu melalui sistem manajemen mutu yang baik. Mutu tersebut harus dibuktikan melalui dokumen-dokumen dan audit yang telah disiapkan dengan baik sesuai dengan standart yang ditentukan. 

Audit ini dapat dibuktikan oleh peran dan Kerjasama seluruh pegawai dalam organisasi di dalam menjalankan ISO. Harapannya, surveillance sertifikasi ISO ini dapat memberikan dampak demi kemajuan FSH UINSA di masa yang akan datang. Setelah menemukan temuan-temuan penting, maka peningkatan pelayanan, kinerja serta identifikasi permasalahan dan segala risiko dapat ditangani dengan baik.

Reportase: Delia

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Royyan