Berita

FSH Optimalkan Bidang Kerjasama Dengan Berperan Aktif dalam Audensi DPC PERADI di UINSA

Diskusi PERADI dengan Bapak Warek III

Pada hari Kamis, tanggal 27 Oktober 2022, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) bersama dengan pihak Rektorat Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama kedatangan utusan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advocat Indonesia (PERADI) Surabaya berdiskusi. Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka agenda audiensi bertempat di Gedung Twin Tower Kampus Ahmad Yani. 

DPC PERADI menyampaikan kepada Pimpinan UINSA terkait kerjasama antara FSH UINSA dan PERADI
DPC PERADI menyampaikan kepada Pimpinan UINSA terkait kerjasama antara FSH UINSA dan PERADI

Bertindak sebagai tuan rumah pada kesempatan audiensi kali ini adalah bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Warek III), Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. beserta seluruh jajaran. Dalam pertemuan disepakati kerjasama di bidang pengembangan keilmuan dan hukum, pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advocat (PKPA) di FSH dan bidang lain dalam aktivitas dan penguatan potensi dan skill mahasiswa, yang mana selanjutnya akan dituangkan dalam MoU.

UINSA dan DPC PERADI saling berdiskusi satu sama lain
UINSA dan DPC PERADI saling berdiskusi satu sama lain

Turut hadir dalam agenda ini sebagai utusan dari Fakultas Syariah dan Hukum, Ibu Dekan, Dr. Hj. Suqiyah Musafa’ah, M.Ag., Bapak Warek III, Mahir, M.Fil.I. Keterlibatan FSH UINSA karena bagian dari tugas FSH UINSA untuk mempunyai hubungan dengan pihak – pihak yang berhubungan dengan hukum. Selain itu, FSH UINSA merupakan unit yang menjalankan fungsi keilmuan yang terkait dengan fungsi dan peran utama PERADI. Sekaligus sebagai pelaksana hasil dan teknis MoU yang disepakati antara pihak kampus dan PERADI.