Berita

Gunung Anyar, Surabaya — (19/12/2023) Tepukan tangan nan gemuruh menyambut pembukaan acara di Auditorium Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK). Bertajuk “Bimbingan Teknis Migrasi Email untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan”, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan teknis bergesernya email Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Berlangsung pada Selasa, 19 Desember 2023, kegiatan dihadiri oleh jajaran dekan, dosen, dan staf akademik FPK UINSA. Diutus ketua Pusat Sistem Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD), Bagus Haryo Yudono, A.Md., MTCNA selaku staf teknisi menjelaskan terkait Email UINSBY.

Cenderung santai, pemateri mempraktikkan pengaplikasian email sembari berkeliling untuk membimbing masing-masing hadirin. Di tengah kegiatan, akun email Drs. Hamim Rosyidi, M.Si menjadi perwakilan untuk ditampilkan melalui proyektor.

Meski sesekali meminta staf teknisi tersebut untuk menjelaskan perlahan, namun antusiasme para hadirin bukan main-main. Hal ini dapat dilihat dari keaktifan hadirin untuk menanggapi penjelasan dan bertanya terkait kebingungannya.

Agenda dilanjutkan dengan update Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER), sehingga bila suatu saat dibutuhkan, hadirin sudah siap. Kegiatan yang berdurasi kurang lebih 2 jam itu berakhir sekitar pukul 11.20 WIB.

Writer: Ayda Zaqiyatunnisa