Berita

Surabaya, 31 Januari 2024

Pada bulan Januari 2024 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) memberikan penghargaan terhadap kinerja dan prestasi Unit Kerja dalam dua ajang sekaligus. Pertama pada kegiatan “UINSA Award” yang digelar bersamaan dengan Perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke- 78, di Sport Center UINSA, 3 Januari 2024. Kedua, pada kegiatan Rapat Tinjaun Manajemen (RTM) UINSA di Jambu Luwuk Hotel and Resort Batu, tanggal 23-25 Januari 2024.

Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (FUF UINSA) pada dua ajang tahunan tersebut meraih enam penghargaan. Pertama juara 1 Unit Kerja dengan publikasi artikel jurnal dengan prosentase terbanyak dilihat dari jumlah dosen di unit kerja. Kedua, juara 3 pada kategori jumlah pendapatan (generation income) terbanyak dari jurnal yang dimiliki oleh unit kerja. Kedua penghargaan tersebut diraih pada ajang “UINSA Award”. FUF UINSA saat ini merupakan satu-satunya Fakultas yang memiliki jurnal internasional bereputasi (Scopus) yakni Jurnal Teosofi, dan tiga jurnal nasional terakreditasi Sinta 2 yakni Jurnal Religio, Jurnal Mutawatir dan Jurnal Review Politik.

Ketiga, Peringkat Satu pada kategori Program Studi dengan persentase daftar ulang mahasiswa baru periode 2022-2023 terbanya (Program Studi Ilmu Hadis). Keempat, Peringkat Tiga pada kategori Program Studi dengan persentase daftar ulang mahasiswa baru periode 2022-2023 terbanyak (Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam). Kelima, peringkat tiga pada kategori Program Studi dengan skor akreditasi terbaik (Program Studi Ilmu Al-Qu’an dan Tafsir). Keenam, peringkat tiga pada kategori Fakultas dengan skor akreditasi terbaik.

Penghargaan terhadap kinerja dan prestasi  yang diraih FUF UINSA merupakan apresiasi terhadap kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja keras yang dilakukan secara terprogram dan terukur selama tahun 2023. Tentu saja faktor kepemimpinan yang humanis dan transformasional  yang diterapkan  Dekan FUF UINSA dan teamwork yang solid dan handal  turut berkontribusi dalam raihan penghargaan tersebut.

Dekan FUF UINSA Prof. Abdul Kadir Riyadi, Ph.D, ketika dihampiri reporter Media Center FUF memberi komentar “Saya menyampaikan rasa syukur atas capaian kinerja dan prestasi serta penghargaan dari pimpinan Universitas, hal ini merupakan hasil kerja kolektif keluarga besar FUF UINSA. Untuk itu saya haturkan terima kasih dan apresiasi atas jerih payah, cucuran keringat, dan dedikasi tim manajemen, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan berbagai pihak yang bekerja sama dengan FUF UINSA. Semoga kinerja dan prestasi FUF UINSA tahun 2024 lebih baik.