Berita

Surabaya — (11/06/2024) Upayakan peningkatan mutu pendidikan, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) lakukan kegiatan peningkatan kompetensi pembelajaran bagi dosen baru yang berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 11-12 Juni 2024. Kegiatan ini diadakan di GreenSA Inn UINSA dan dimulai pada pukul 07:30 WIB.

Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) mengirim tiga dosen untuk mengikuti kegiatan ini, yaitu H. M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A; Muhammad Syifaul Muntafi, M.Sc; dan Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pengembangan kompetensi akademik bagi para dosen baru.

Hari pertama kegiatan dimulai dengan materi mengenai “Pengaruh Kualifikasi dan Prestasi Akademik Dosen terhadap Mutu Pembelajaran”. Materi ini mengupas bahasan tentang kualifikasi akademik dan prestasi dosen yang memberikan dampak terhadap efektivitas proses pembelajaran di lingkungan kampus.

Pada sesi kedua, kegiatan berfokus pada pendampingan penyusunan modul pembelajaran disertai praktek. Dalam sesi ini, para dosen dibimbing untuk menyusun modul pembelajaran yang efektif dan efisien, dilengkapi dengan praktek langsung agar dapat diterapkan dalam proses pengajaran di kelas.

Kegiatan peningkatan kompetensi ini diharapkan dapat memberikan bekal tambahan bagi para dosen baru dalam menjalankan tugas pengajaran, sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan. FPK berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas dosen demi mencapai standar pendidikan yang lebih baik.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi